Thailand Diklaim Ragu Perpanjang Kontrak Mano Polking

CNN Indonesia
Kamis, 27 Jan 2022 19:14 WIB
Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT) diklaim ragu memperpanjang kontrak pelatih Alexandre 'Mano' Polking. Mano Polking belum mendapat kontrak baru melatih timnas Thailand. (AP/Suhaimi Abdullah)
Jakarta, CNN Indonesia --

Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT) diklaim ragu memperpanjang kontrak pelatih Alexandre 'Mano' Polking yang mengantarkan skuad Gajah Perang menjadi juara Piala AFF 2020.

Hampir sebulan setelah Thailand mengangkat trofi Piala AFF, belum ada kejelasan soal kontrak baru bagi Polking. Padahal sesaat setelah keberhasilan Thailand menjuarai Piala AFF untuk kali keenam sempat muncul kabar kontrak Polking bakal segera diperpanjang.

Ketidakjelasan perpanjangan kontrak diklaim media Thailand sebagai keragu-raguan FAT terhadap Polking. Pelatih kelahiran Brasil dan berdarah Jerman itu memiliki kontrak hingga akhir tahun 2022 setelah ditunjuk menjadi juru latih pada September 2021.


"Dari berita yang muncul membuat fan sepak bola Thailand merasa bingung dan berharap FAT segera menuntaskan masalah," tulis Siamsport.

Suporter tampak mendukung keberadaan Polking di bangku pelatih lantaran mampu membawa Thailand menuju kesuksesan sekaligus bangkit setelah performa menurun di bawah Akira Nishino.

Selain itu pendukung Thailand juga menilai kinerja Polking akan maksimal untuk membawa Chanathip Songkrasin dan kawan-kawan dalam menuntaskan agenda tahun ini jika mendapat pembaruan kontrak.

Pada 2022, Thailand akan menghadapi SEA Games, Kualifikasi Piala Asia, dan Piala Suzuki. Selain itu ada kemungkinan Asian Games juga bakal mempertandingkan sepak bola.

Polking memiliki kedekatan dengan sepak bola Thailand. Setelah kali pertama datang sebagai asisten pelatih timnas Thailand pada 2012, Polking kemudian menjabat sebagai pelatih Thailand U-23 dalam periode singkat di tahun tersebut.

Setelah itu Polking menukangi klub lokal seperti Suphanburi dan Bangkok United. Polking sempat menangani klub Vietnam, Ho Chi Minh City, sebelum menandatangani kontrak bersama timnas Thailand.

[Gambas:Video CNN]

(nva/jun)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER