Barcelona U-18 vs Madrid U-18 Digelar di JIS Awal Februari

jun | CNN Indonesia
Kamis, 27 Jan 2022 18:27 WIB
Turnamen persahabatan yang melibatkan tim muda Barcelona dan Real Madrid akan digelar di Jakarta International Stadium (JIS), awal Februari 2022. Tim muda Barcelona dan Real Madrid direncanakan tampil di JIS pada awal Februari. (ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA)
Jakarta, CNN Indonesia --

International Youth Championship (IYC) 2021 yang melibatkan tim muda Barcelona dan Real Madrid akan digelar di Jakarta International Stadium (JIS) pada awal Februari 2022.

Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro), Widi Amanasto, mengatakan, sebelumnya IYC 2021 direncanakan digelar di Bali dan Jakarta. Namun, mengingat kondisi penyebaran virus corona (Covid-19) yang kembali melonjak, ajang tersebut hanya digelar di Jakarta.

"(Pertandingan) di Jakarta semua. Karena merepotkan kalau begitu, karena pengangkutan dalam kondisi Covid begitu bahaya juga kalau ada di dua kota," ujar Widi saat dihubungi, Kamis (27/1).


IYC sedianya direncanakan digelar di Bali dan Jakarta pada awal Desember 2021. Turnamen itu terdiri dari empat tim, yakni; Barcelona U-18, Atletico Madrid U-18, Real Madrid U-18, dan Indonesia All Star U-20.

Menurut Widi, pertandingan-pertandingan IYC nanti digelar tanpa penonton. Ia mengaku pihaknya telah berkoordinasi dengan kementerian terkait mengenai hal ini.

"Intinya dikoordinasikan seperti apa, Kemenkes dan kementerian lain untuk rapat koordinasi seperti apa, karena kegiatan ini kan untuk Indonesia juga ya, agar nama Indonesia baik," paparnya.

Dikonfirmasi terpisah, Chairman Pancoran Soccer Field, Gede Widiade, yang juga bertindak sebagai penggagas IYC mengatakan, laga persahabatan 3 tim muda La Liga itu akan digelar 6-12 Februari.

Menurut Gede, Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin sudah menyetujui gelaran IYC.

"Hari ini sudah disetujui Menko Marves, Menpora, Menkes sudah semua, tinggal sekarang semua sudah siap, prokes sudah siap. Tinggal nunggu kepastian kondisi Omicron di Spanyol, Eropa sama di kita," ujar Gede.

Gede juga mengonfirmasi bahwa gelaran IYC tanpa penonton. Sebab, dari awal ajang ini bukan bersifat komersil.

"Memang tanpa penonton dari awal. Karena memang bukan komersil, tapi bersifat amal. Menginformasikan mengenai penanganan Covid yang bagus di RI dan launching JIS," ujarnya.

[Gambas:Video CNN]

(dmi/jun)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER