Susunan Pemain Indonesia vs Timor Leste: Evan Dimas dan Kambuaya Main

CNN Indonesia
Kamis, 27 Jan 2022 18:39 WIB
Sejumlah perubahan dilakukan pelatih Shin Tae Yong dalam starter Timnas Indonesia vs Timor Leste dibandingkan dengan saat di Piala AFF 2020. Indonesia dengan kekuatan terbaik lawan Timor Leste. (AP/Suhaimi Abdullah)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sejumlah perubahan dilakukan pelatih Shin Tae Yong dalam starter Timnas Indonesia vs Timor Leste dibandingkan dengan saat di Piala AFF 2020.

Timnas Indonesia melawan Timor Leste dalam pertandingan uji coba FIFA Matchday di Stadion I Wayan Dipta, Kamis (27/1) malam.

Dalam pertandingan tersebut, Shin Tae Yong memainkan sebagian pemain andalan di Piala AFF 2020. Hanya beberapa posisi yang terdapat perubahan pada starting line up.


Di posisi kiper, pelatih asal Korea Selatan itu tidak lagi mengandalkan Nadeo Argawinata, melainkan Syahrul Trisna. Kiper Bali United itu tersedia dalam daftar pemain cadangan.

Pesepak bola Indonesia Fachruddin Wahyudi AryantoIlustrasi Timnas Indonesia vs Timor Leste. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

Selain Nadeo, Alfenadra Dewangga yang kerap dimainkan sebagai gelandang bertahan di Piala AFF kembali ke posisi asli sebagai bek tengah berduet dengan Fachruddin Aryanto.

Absennya Asnawi Mangkualam diisi Sani Rizki. Pratama Arhan juga disimpan Shin Tae Yong di bangku cadangan dengan memilih memainkan Edo Febriansah sejak menit awal.

[Gambas:Video CNN]



Berbeda dengan posisi kiper dan pemain belakang, lini tengah Skuad Garuda tampil dengan kekuatan terbaik. Rachmat Irianto, Evan Dimas, dan Ricky Kambuaya adalah trio andalan Tim Merah Putih.

Dari sektor serangan, Irfan Jaya dan Ramai Rumakiek mengisi dua tempat sebagai penyerang sayap, sedangkan posisi penyerang murni ditempati Dedik Setiawan.

Susunan Pemain Indonesia vs Timor Leste:

Indonesia: Syahrul Trisna; Alfeandra Dewangga, Fachruddin Aryanto, Edo Febriansah, Sani Rizki; Irfan Jaya, Rachmat Irianto, Ramai Rumakiek, Ricky Kambuaya, Evan Dimas; Dedik Setiawan

Timor Leste: Junildo Pereira; Filomeno Da Costa, Jaimito Antonio, Joao Panji, Orcelio Nobelito; Cristevao Fernandes, Dom Lucas, Jhon Frith, Mouzinho De Lima, Paulo Gali Freitas, Joao Da Costa

(sry/jun)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER