Marquez Berharap Hujan Turun di MotoGP Prancis

ptr | CNN Indonesia
Minggu, 15 Mei 2022 06:00 WIB
Marc Marquez berharap hujan turun di MotoGP Prancis, Minggu (15/5) sehingga persaingan menjadi lebih terbuka. Marc Marquez bersikap realistis terhadap peluangnya di MotoGP Prancis. (REUTERS/JON NAZCA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Marc Marquez berharap hujan turun di MotoGP Prancis, Minggu (15/5) sehingga persaingan menjadi lebih terbuka.

Marquez bakal menjalani balapan dari posisi ke-10. Posisi start yang buruk plus performa yang kurang maksimal dari motor selama pekan ini membuat Marquez tak yakin bisa meraih podium.

Marquez menyebut bahwa situasi hujan yang akan bisa memperbesar peluang untuk meraih hasil bagus.


"Bila situasi berawan, mungkin kami bakal punya ritme yang lebih baik, tetapi bukan ritme untuk bertarung memperebutkan podium. Hanya sebuah ritme untuk duel memperebutkan posisi 5, 6, 7."

"Bila saya beruntung, hujan akan turun dan segalanya akan lebih terbuka, baik itu soal hasil lebih baik atau malah kecelakaan, kita semua tidak akan pernah tahu," ujar Marquez.

Dalam kondisi normal, Marquez secara realistis menilai peluangnya untuk bertarung di baris depan sangat kecil.

"[Berkaca pada performa] Hari ini saya bisa finis di posisi 5, 6, atau 7 dalam balapan yang bagus. Bila balapan tidak bagus, bila saya tidak start dengan baik, rasanya bisa finis di posisi 9 dan 10 lalu hal itu tidak akan menjadi kejutan buat kami."

"Benar bahwa posisi itu bukanlah posisi yang saya inginkan namun kini saatnya kami harus bekerja," ucap Marquez seperti dikutip dari Crash.

Menurut Marquez, motor RC213V miliknya mulai kesulitan tampil kompetitif ketika MotoGP 2022 memasuki seri Eropa.

"Sepertinya ketika kami tiba di Eropa, dengan kondisi trek yang pendek, kecil, dan sempit, kami sepertinya lebih kesulitan."

"Kami cepat di Qatar, Mandalika, Malaysia, karena bisa memaksimalkan trek untuk menikung. Namun di sini, kami butuh pengereman dengan keras untuk menikung dalam waktu singkat, itulah titik ketika kami mengalami kesulitan. Saya harus coba memahami bagaimana menaklukkan hal itu," kata Marquez.

Banner live streaming MotoGP 2022

Live streaming MotoGP Prancis bisa disaksikan lewat CNNIndonesia.com sedangkan siaran langsung bisa ditonton di Trans7.

[Gambas:Video CNN]



(ptr/ptr)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER