Timnas Malaysia, Tim Pertama Lolos Semifinal SEA Games

ptr | CNN Indonesia
Minggu, 15 Mei 2022 05:15 WIB
Timnas Malaysia jadi tim pertama yang memastikan diri lolos ke semifinal SEA Games 2021 di Vietnam. Ilustrasi sepak bola. (istockphoto/Capuski)
Jakarta, CNN Indonesia --

Timnas Malaysia jadi tim pertama yang memastikan diri lolos ke semifinal SEA Games 2021 di Vietnam.

Hal tersebut terjadi usai Malaysia bermain imbag 2-2 melawan Singapura, Sabtu (14/5). Malaysia lebih dulu mencetak gol lewat Luqman Shamsudin namun Singapura sempat berbalik unggul lewat dua gol balasan yang dibukukan Nur Muhammad Shah dan Harhys Stewart.

Gol yang ditunggu Malaysia akhirnya datang di menit ke-82 lewat Faiz Runnizar. Malaysia pun mengantongi satu poin dari duel lawan Singapura.


Tambahan satu poin dari laga lawan Singapura sudah cukup untuk mengunci tiket semifinal SEA Games. Malaysia kini mengoleksi tujuh poin dan unggul satu angka dari Thailand yang ada di posisi kedua.

Malaysia tidak mungkin bisa dikejar oleh tiga tim lainnya sehingga mereka dipastikan melenggang ke babak empat besar. Sukses Malaysia itu pun membuat mereka jadi tim pertama yang lolos ke semifinal SEA Games.

Di laga terakhir, Malaysia akan menghadapi Kamboja sedangkan Thailand bakal berjumpa Laos. Laga ini akan menentukan posisi akhir grup sekaligus pertaruhan perebutan satu tiket lain dari grup B.

Sedangkan di grup A, dua tiket menuju semifinal SEA Games dipastikan akan diketahui pemiliknya pada hari Minggu (15/5). Grup A akan memainkan laga terakhir mereka hari ini.

Vietnam saat ini menjadi pemuncak klasemen dengan nilai tujuh poin, unggul atas Indonesia dan Myanmar. Vietnam akan menghadapi Timor Leste di duel nanti.

Vietnam otomatis lolos hanya dengan hasil imbang. Bahkan kekalahan juga bisa tetap membuat Vietnam lolos asal duel Indonesia vs Myanmar menghasilkan pemenang. Vietnam juga bisa lolos andai Indonesia vs Myanmar berakhir imbang dan mereka kalah dari Timor Leste. Syaratnya, mereka tidak kalah dengan selisih empat gol atau lebih karena dengan begitu mereka bakal tetap punya keunggulan selisih gol.

Banner live streaming MotoGP 2022

Sedangkan Indonesia juga hanya butuh hasil imbang lawan Myanmar untuk lolos. Hasil imbang akan membuat Indonesia unggul selisih gol atas Myanmar.

[Gambas:Video CNN]



(ptr/ptr)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER