Indonesia vs Myanmar: Duel Ketat, Semua Lini Bisa Cetak Gol

CNN Indonesia
Minggu, 15 Mei 2022 08:06 WIB
Pertandingan Indonesia vs Myanmar di SEA Games 2022 diprediksi akan berlangsung ketat karena semua lini bisa mencetak gol. Rizky Ridho menyumbang satu gol untuk Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021. (ANTARA FOTO/ZABUR_KARURU)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pertandingan Indonesia vs Myanmar di SEA Games 2021 (SEA Games 2022) diprediksi akan berlangsung ketat karena semua lini bisa mencetak gol.

Timnas Indonesia U-23 saat ini mengoleksi delapan gol dari tiga laga, sementara timnas Myanmar U-23 sudah melesakkan enam gol.

Dari delapan gol yang dibukukan anak asuh Shin Tae Yong terdapat enam pemain berbeda yang sudah mencatatkan nama di papan skor.


Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri sudah melesakkan dua gol. Witan memborong dua gol saat membungkam Timor Leste, sementara Egy mencetak satu gol ketika melawan Timor Leste dan satu lainnya ketika pesta gol melawan Filipina.

Sementara empat pemain lain yang sudah menyarangkan gol adalah Fachruddin Wahyudi Aryanto, Muhammad Ridwan, Rizky Ridho, dan Marselino Ferdinan.

Dengan gol yang dilesakkan Marselino berarti semua lini Indonesia sudah menyumbang gol. Witan, Egy, dan M Ridwan adalah pemain di lini depan.

Sementara Fachruddin dan Rizky Ridho merupakan dua palang pintu yang membantu mencetak gol dari bola mati.

Hingga kini Marselino merupakan satu-satunya pemain tengah tim Merah Putih yang sudah mencetak gol.

Dengan enam pencetak gol, Indonesia merupakan negara dengan sebaran pemain terbanyak yang ada di daftar top skor sama dengan Thailand.

Banner live streaming MotoGP 2022

Sementara Myanmar memiliki lima pencetak gol berbeda. Selain Win Naing Tun yang menjadi penyerang andalan, timnas Myanmar U-23 mendapat sumbangan gol dari pemain depan Htet Phyo Wai serta dua bek Soe Moe Kyaw dan Aung Wunna Soe.

Selain itu Lwin Moe Aung yang merupakan gelandang juga memperkaya daftar pencetak gol Myanmar.

Pertandingan Indonesia vs Myanmar menjadi laga penting bagi kedua kesebelasan. Kemenangan akan mengantarkan salah satu dari dua tim ke semifinal. Sementara hasil seri akan menguntungkan bagi Indonesia yang unggul selisih gol.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER