SEA Games: Emas Spesial Indonesia dari Cabor Catur

CNN Indonesia
Minggu, 15 Mei 2022 11:05 WIB
Dewi Ardhiani Anastasia Citra meraih emas cabang olahraga catur dalam SEA Games 2021 di hari spesial. Ilustrasi catur. (Pixabay/Nachrichten_muc)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kontingen Indonesia menambah keping medali emas SEA Games dari cabang olahraga catur yang diraih Dewi Ardhiani Anastasia Citra, Minggu (15/5) pagi.

Citra bermain remis dengan wakil Filipina, WGM Janelle Mae Frayna, pada langkah ke-30 pada babak terakhir nomor catur klasik di Gedung Quang Ninh Exhibition Center, Halong City.

Citra yang bermain dengan buah hitam memainkan pertahanan Sisilia sepakat remis pada langkah ke-30.


Dengan tambahan poin usai bermain remis melawan Janele, Citra mengumpulkan tujuh poin dari sembilan babak.

Citra sekaligus meraih emas pertama dari cabang olahraga catur di SEA Games kali ini. Emas yang ditorehkan Citra juga terasa spesial karena bertepatan dengan hari ulang tahun ke-28.

Selain meraih emas, hasil yang ditorehkan Citra juga membuatnya meraih gelar Norma WGM ketiga atau yang terakhir. Dengan demikian Citra akan menjadi WGM ketiga Indonesia setelah Irene Kharisma Sukandar dan Medina Warda Aulia.

Sementara medali perak catur klasik wanita masih berpeluang diraih Irene yang saat ini sedang bertanding melawan WIM Azhar Puteri Munajjah Az-Zajraa dari Malaysia.

Tambahan emas dari Citra membuat Indonesia kini mengumpulkan 14 emas. Selain Citra, Indonesia juga meraih tambahan satu perak dan dua perunggu dari duathlon putra dan putri.

Rudi Febriade menempati peringkat kedua di nomor duathlon individual putra. Sementara Jauhari Johan menempati peringkat ketiga di nomor yang sama.

Atlet putri, Zahra Putri Bulan Aprilia, menyumbang medali perunggu di nomor duathlon individual putri.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER