Susunan Pemain Indonesia vs India di Final Thomas Cup

CNN Indonesia
Minggu, 15 Mei 2022 09:40 WIB
Berikut susunan pemain Indonesia vs India di final Thomas Cup yang akan berlangsung Minggu (15/5) siang. Anthony Sinisuka Ginting bakal menjadi tunggal pertama Indonesia di final Thomas Cup 2022. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)
Jakarta, CNN Indonesia --

Indonesia menurunkan kekuatan terbaik saat melawan India dalam laga final Thomas Cup 2022 di Impact Arena, Thailand, Minggu (15/5) siang. Berikut susunan pemain Indonesia vs India di final Thomas Cup.

Seperti pada lima laga sebelumnya, Anthony Sinisuka Ginting dipercaya sebagai tunggal pertama. Ginting akan berhadapan dengan Lakshya Sen.

Ginting sudah pernah sekali bertemu dengan Sen, tepatnya pada Maret lalu. Ginting saat itu kalah 7-21 dan 9-21 dari tunggal harapan India itu.


Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo ditunjuk sebagai ganda pertama Indonesia. Pasangan kombinasi yang diciptakan pelatih Herry Iman Pierngadi ini bakal tampil untuk kali keempat.

Ahsan/Kevin bertemu ganda putra andalan India, Satiwksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Duet berjuluk KeBab alias Kevin dan Babah itu pernah menelan kekalahan dari Rankireddy/Shetty dalam satu-satunya perjumpaan pada lima tahun silam.

Pada partai ketiga akan turun Jonatan Christie menghadapi Srikanth Kidambi. Kedua atlet sudah saling bertemu sebanyak sembilan kali dan Jojo meraih kemenangan dalam lima laga.

Ganda putra kedua yang dipersiapkan Indonesia adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Fajar/Rian akan berhadapan dengan MR Arjun/Dhruv Kapila. Dari tiga pertemuan sebelumnya, Fajar/Rian selalu menang atas Arjun/Kapila.

Jika laga harus ditentukan di partai kelima, maka Shesar Hiren Rhustavito bakal tampil meladeni Prannoy HS. Vito tercatat dua kali kalah dalam rekor pertemuan melawan Prannoy.

Banner live streaming MotoGP 2022

Susunan Pemain Indonesia vs India di Final Thomas Cup:

Anthony Sinisuka Ginting vs Lakshya Sen
Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty
Jonatan Christie vs Srikanth Kidambi
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs MR Arjun/Dhruv Kapila
Shesar Hiren Rhustavito vs Prannoy HS

(nva/nva)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER