5 Fakta Jelang Semifinal SEA Games: Malaysia Paling Sering Kebobolan

ptr | CNN Indonesia
Selasa, 17 Mei 2022 03:00 WIB
Empat negara berhasil menjaga asa meraih emas di cabang olahraga sepak bola pada SEA Games. Berikut fakta jelang semifinal sepak bola SEA Games. Egy Maulana Vikri sudah mencetak tiga gol di SEA Games. (ANTARA FOTO/ZABUR_KARURU)
Jakarta, CNN Indonesia --

Empat negara berhasil menjaga asa meraih emas di cabang olahraga sepak bola pada SEA Games. Berikut fakta jelang semifinal sepak bola SEA Games.

Empat negara yang berhasil maju ke babak semifinal adalah Vietnam, Timnas Indonesia, Thailand, dan Malaysia. Vietnam akan duel lawan Malaysia sedangkan Indonesia berebut tiket ke final melawan Thailand.

Berikut fakta empat tim yang maju ke semifinal SEA Games:


1. Thailand adalah tim paling subur di fase grup dengan koleksi 12 gol, disusul oleh Indonesia di tempat kedua dengan koleksi 11 gol.

2. Vietnam adalah tim paling minim membuat gol di antara tim lain yang lolos ke semifinal. Mereka hanya membukukan enam gol sejauh ini.

3. Namun Vietnam jadi satu-satunya tim yang belum kebobolan di ajang SEA Games sejauh ini. Mereka selalu clean sheet dalam empat laga yang dilalui.

Pesepak bola Timnas Indonesia Witan Sulaeman (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Vietnam Anh Bui Hoang Viet (kanan) dalam laga perdana Grup A Sepak Bola SEA Games 2021 di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Jumat (6/5/2022). Indonesia kalah dengan skor 0-3. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/nym.Vietnam jadi satu-satunya tim yang belum kebobolan di SEA Games. (ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA)

4. Malaysia jadi tim yang paling sering kebobolan dibanding tim lain yang lolos ke semifinal. Malaysia kebobolan enam gol sejauh ini dan tidak pernah mencatatkan clean sheet.

5. Dalam daftar top skor, ada dua pemain Indonesia yang memimpin puncak klasemen yaitu Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman. Malaysia diwakili Luqman Hakim Shamsudin dan Thailand memiliki Patrik Gustavsson. Keempatnya sama-sama mencetak tiga gol sejauh ini.

[Gambas:Video CNN]



(ptr/ptr)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER