Polking Puji Indonesia Habis-habisan Jelang Semifinal SEA Games

CNN Indonesia
Selasa, 17 Mei 2022 07:15 WIB
Pelatih timnas Thailand U-23 Alexandre Mano Polking menganggap Indonesia tim terkuat di SEA Games sebelum pertemuan kedua tim di semifinal. Mano Polking memuji Indonesia jelang semifinal SEA Games 2021. (AFP/ROSLAN RAHMAN)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih timnas Thailand U-23 Alexandre Mano Polking menganggap Indonesia tim terkuat di SEA Games 2021 (2022) sebelum pertemuan kedua tim di semifinal, Kamis (19/5).

Indonesia vs Thailand terjadi pada semifinal SEA Games 2021 di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, setelah Thailand menjadi juara Grup B berkat kemenangan 1-0 atas Laos pada laga terakhir, Senin (16/5).

Thailand yang semula diprediksi akan menjadi runner-up Grup B dan akan bertemu Vietnam di semifinal SEA Games, sukses menjadi juara grup dan bertemu Indonesia setelah Malaysia ditahan imbang Kamboja 2-2.


Usai Thailand mengalahkan Laos, Polking memberi Timnas Indonesia U-23 pujian setinggi langit. Pelatih asal Brasil itu menyebut Indonesia sebagai tim terkuat di SEA Games 2021.

"Indonesia adalah tim terkuat di SEA Games ini, bahkan dibandingkan Vietnam. Mereka punya banyak pemain di skuad yang tampil di Piala AFF 2020. Sebelum turnamen mereka juga sudah berlatih bersama enam pekan," ujar Polking dikutip dari Zing News.

"Indonesia sangat kuat, cepat, dan kuat dalam menyerang. Ini akan jadi pertandingan sulit karena pemain mereka selalu berlari tanpa kenal lelah sepanjang laga. Selain itu pelatih Shin Tae Yong punya banyak kemampuan dan pengalaman," ucap Polking.

Banner video highlights MotoGP 2022

Polking mengaku sudah memiliki sejumlah rencana untuk melawan Indonesia. Pelatih yang membawa Thailand mengalahkan Indonesia pada final Piala AFF 2020 itu mengatakan Thailand sudah siap menghadapi semua kondisi melawan Indonesia.

"Rencana kami adalah menang semifinal dan tidak kebobolan. Kami juga harus mempersiapkan semua skenario. Kami tidak takut melawan Vietnam, tapi kami ingin tetap bermain di Nam Dinh, karena kami sudah terbiasa bermain di sini dan merasakan atmosfer di sini," ucap Polking.

[Gambas:Video CNN]

(har/har)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER