Top 3 Sports: Malaysia Dikritik, Gueye Tolak Kostum Pelangi PSG

CNN Indonesia
Selasa, 17 Mei 2022 06:45 WIB
Timnas Malaysia dikritik usai ditahan imbang Kamboja dan Idrissa Gueye menolak kostum pelangi PSG menjadi sejumlah berita olahraga terpopuler. Timnas Malaysia dikritik usai imbang pada laga SEA Games 2021. (AFP/MOHD RASFAN)
Jakarta, CNN Indonesia --

Timnas Malaysia dikritik usai ditahan imbang Kamboja dan Idrissa Gueye menolak kostum pelangi PSG menjadi sejumlah berita olahraga terpopuler dalam 24 jam terakhir.

Selain itu ada kabar mengenai kekalahan Arsenal di Liga Inggris yang semakin menyulitkan langkah The Gunners lolos ke Liga Champions musim depan.

Berikut tiga berita olahraga terpopuler dalam 24 jam terakhir di Top 3 Sports CNNIndonesia.com:


1. Malaysia Dikritik Media Sendiri

Media Malaysia mengkritik Timnas Malaysia U-23 yang ditahan Kamboja 2-2 pada laga terakhir Grup B SEA Games 2021 di Stadion Thien Truong, Senin (16/5).

Pada laga pemungkas fase grup itu tim asuhan Brad Maloney menyimpan sejumlah pemain utama dalam starter, seperti: kapten Mukhairi Ajmal Mahadi selain Luqman Hakim Shamsudin, dan Nik Akif Syahiran Nik Mat.

Hasil imbang membuat Malaysia gagal menjadi juara Grup B SEA Games 2021 dan harus bertemu tuah rumah Vietnam di babak semifinal.

2. Kostum Pelangi PSG Ditolak Gueye

Gelandang internasional Senegal, Idrissa Gueye, dikabarkan absen dari laga PSG lawan Montpellier lantaran menolak mengenakan kostum PSG yang bercorak bendera pelangi, simbol dari komunitas LGBTQ+.

Pelatih PSG Mauricio Pochettino mengatakan Gueye tidak masuk skuat untuk melawan Montpellier bukan karena cedera, melainkan karena alasan pribadi.

PSG menggunakan kostum dengan corak pelangi di bagian belakang bertujuan untuk mendukung International Day Against Homopobhia, Biphobia, dan Transphobia yang jatuh pada 17 Mei.

3. Arsenal Kalah, Terancam Gagal ke Liga Champions

Arsenal terancam gagal lolos ke Liga Champions musim depan setelah kalah 0-2 dari Newcastle United di St James Park pada lanjutan Liga Inggris, Selasa (17/5) dini hari WIB.

Dengan hasil itu Arsenal masih tertinggal dua poin dari Tottenham Hotspur di posisi keempat dengan Liga Inggris menyisakan satu pertandingan.

[Gambas:Video CNN]

(har/har)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER