Madam Pang: Timnas Indonesia Sangat Menakutkan

CNN Indonesia
Selasa, 17 Mei 2022 09:00 WIB
Manajer timnas Thailand U-23 Nualphan Lamsam atau Madam Pang menyebut Timnas Indonesia U-23 sebagai tim yang menakutkan jelang semifinal SEA Games 2021. Timnas Indonesia U-23 akan mengadapi Thailand di semifinal SEA Games 2021. (ANTARA FOTO/ZABUR_KARURU)
Jakarta, CNN Indonesia --

Manajer timnas Thailand U-23 Nualphan Lamsam atau Madam Pang menyebut Timnas Indonesia U-23 sebagai tim yang menakutkan jelang semifinal SEA Games 2021 (2022) di Stadion Thien Truong, Vietnam, Kamis (19/5).

Thailand yang semula diprediksi akan menjadi runner-up Grup B SEA Games 2021 sukses menjadi juara grup setelah mengalahkan Laos dan Malaysia ditahan imbang Kamboja. Thailand pun akan menghadapi Indonesia di semifinal.

Madam Pang yang sukses menjadi manajer Thailand saat mengalahkan Indonesia di final Piala AFF 2020 menganggap skuad Garuda Muda di SEA Games 2021 sangat menakutkan.


"Saya harus katakan Timnas Indonesia U-23 sangat menakutkan. Ketika kalah dari Vietnam di pertandingan pertama itu karena pemain mereka belum lengkap," ucap Madam Pang.

"Tapi setelah tim mereka lengkap, mereka tampil bagus hingga melangkah ke babak semifinal. Ini akan jadi pertandingan yang berat," ujar Madam Pang dikutip dari Siam Sport.

Lebih lanjut Madam Pang menganggap Thailand punya keuntungan melawan Indonesia, yakni akan bermain di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, yang menjadi venue Grup B SEA Games 2021. Sementara Indonesia menjalani babak grup di Stadion Viet Tri, Phu Tho.

"Hal bagusnya adalah kami bisa terus bermain di stadion yang sama dan kami tidak harus pergi ke stadion lain [Viet Tri] hingga bisa mempengaruhi kondisi fisik atlet," ucap Madam Pang.

Indonesia dan Thailand sama-sama menelan kekalahan di laga pertama SEA Games 2021 sebelum bertemu di semifinal. Indonesia ditekuk Vietnam 0-3, sedangkan Thailand dikalahkan Malaysia 1-2.

[Gambas:Video CNN]

(har/har)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER