Gagal di 100 M SEA Games, Lalu Zohri Sebut Persiapan Terganggu Cedera

ptr | CNN Indonesia
Kamis, 19 Mei 2022 00:01 WIB
Lalu Muhammad Zohri mengakui persiapannya jelang SEA Games 2021 tidak maksimal karena terkendala cedera. Lalu Muhammad Zohri finis di posisi keempat pada nomor lari 100 meter SEA Games. (ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Lalu Muhammad Zohri mengakui persiapannya jelang SEA Games 2021 tidak maksimal karena terkendala cedera.

Lalu Zohri finis di posisi keempat pada final lari 100 meter putra, Rabu (18/5). Hal itu membuatnya gagal meraih medali di SEA Games kali ini.

Menurut Lalu Zohri, rasa sakit akibat cedera hamstring sudah tidak lagi dirasakan. Namun cedera dan proses pemulihan tetap mengganggu persiapan menuju SEA Games di Vietnam.


"Seminggu kayaknya saya latihan. Kalau sakit sih enggak, cuma kayak trauma gitu. Sebenarnya terapi dulu selama beberapa bulan. Saya balik ke trek itu dua minggu, seminggunya baru [latihan] block sama starter," ucap Lalu Zohri seperti dikutip dari Antara.

Lalu Zohri mengaku dirinya tidak kelelahan jelang final lantaran sesi heat menuju final hanya berjarak satu jam. Ia pun menyebut catatan waktunya tidak sesuai harapan dan harus diperbaiki di kesempatan berikutnya.

"Sebenarnya masih menyimpan tenaga [untuk final usai tampil di heat] cuma saya menyebutnya belum rezeki, semoga ke depannya lebih baik lagi."

"Catatan waktu sih jelek, Insya Allah ke depannya diperbaiki," tutur Lalu Zohri.

Lalu Zohri finis di posisi keempat dengan catatan waktu 10,59 detik. Sedangkan medali emas dimenangkan oleh Puripol Boonson dengan torehan waktu 10,44 detik.

Banner video highlights MotoGP 2022

Catatan terbaik Lalu Zohri sendiri di lari 100 meter adalah 10,03 detik. Catatan waktu itu diukir di Osaka pada 2019 lalu.

Torehan waktu itu yang membuat Lalu Zohri, juara dunia junior 2018 makin diyakini bisa menembus catatan waktu di bawah 10 detik.

[Gambas:Video CNN]



(ptr/ptr)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER