LAPORAN DARI VIETNAM

STY Sebut Indonesia Berjalan ke Arah yang Benar

ptr | CNN Indonesia
Sabtu, 21 Mei 2022 18:01 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong menyebut Skuad Garuda sudah berjalan ke arah yang benar. Shin Tae Yong menyebut Timnas Indonesia sudah berjalan ke arah yang benar. (REUTERS/CHALINEE THIRASUPA)
Hanoi, CNN Indonesia --

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong menyebut Skuad Garuda sudah berjalan ke arah yang benar meski gagal merebut medali emas SEA Games.

Shin Tae Yong mendapat pertanyaan soal kiprah Park Hang Seo bersama timnas Vietnam. Di SEA Games kali ini, Pak Hang Seo kembali membuktikan dengan mengantar Vietnam menuju final.

Shin Tae Yong pun menegaskan bahwa misinya adalah mengembangkan sepak bola di Indonesia.

"Park Hang Seo memang sudah bekerja dengan baik dan mendapatkan prestasi bersama Vietnam. Saya datang ke Indonesia juga dengan misi yang sama, yakni mengembangkan sepak bola," tutur Shin Tae Yong dalam sesi konferensi pers, Sabtu (21/5).

Shin Tae Yong pun menyebut bahwa Timnas Indonesia sudah melangkah dengan tepat meskipun gagal lolos ke final SEA Games.

"Saya percaya sepak bola Indonesia sudah berjalan ke arah yang benar. Saya akan bekerja maksimal untuk memajukan sepak bola Indonesia," kata Shin Tae Yong.

Di tangan Shin Tae Yong, Indonesia melangkah ke final Piala AFF 2020 yang berlangsung di 2021. Namun di babak final, Indonesia kalah dari Vietnam.

Setelah kekalahan itu, Timnas Indonesia diyakini bisa meraih medali emas SEA Games lantaran skuad kali ini banyak diisi oleh pemain-pemain yang sudah tampil bersama di Piala AFF.

Banner Testimoni

Namun ternyata Timnas Indonesia kalah di babak semifinal saat menghadapi Thailand. Indonesia kalah 0-1 sehingga harus menunda mimpi merebut kembali emas SEA Games.

[Gambas:Video CNN]



(ptr/ptr)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER