Hasil WSBK Estoril: Bautista Menang Dramatis Lawan Toprak

ptr | CNN Indonesia
Sabtu, 21 Mei 2022 20:53 WIB
Alvaro Bautista berhasil memenangkan WSBK Estoril dengan cara dramatis usai ia mengungguli Toprak Razgatlioglu dan Jonathan Rea di saat akhir. Alvaro Bautista memenangkan WSBK Estoril. (CNN Indonesia/Haryanto Tri Wibowo)
Jakarta, CNN Indonesia --

Alvaro Bautista berhasil memenangkan WSBK Estoril dengan cara dramatis usai ia mengungguli Toprak Razgatlioglu dan Jonathan Rea di saat akhir.

Toprak memimpin balapan ketika menyisakan 18 lap namun Rea selalu memberi ancaman dengan terus menempel pada Toprak.

Rea akhirnya bisa merebut posisi depan setelah Toprak melakkan kesalahan dengan terlalu melebar. Pertarungan Toprak dan Rea kemudian makin sengit karena Toprak terus berupaya keras mengembalikan posisi terdepan menjadi miliknya.


Toprak berhasil kembali memimpin balapan 14 lap jelang finis. Rea tak membiarkan Toprak nyaman di depan. Ia pun kembali menyusul di tikungan 1 dan memimpin ketika lomba WSBK Estoril tinggal 12 lap.

Duel sengit Toprak dengan Rea terus berlanjut ketika balapan memasuki 10 lap terakhir. Bautista yang ada di posisi ketiga memaksimalkan hal itu dengan terus tancap gas dan merapat ke dua pembalap terdepan.

Pada enam lap jelang finis, Bautista bisa menyusul Rea yang melakukan kesalahan ketika tengah memburu Toprak.

Menghadapi ancaman Bautista, Toprak terus berusaha keras memacu motor. Namun Bautista yang jadi musuh utama Toprak di lap-lap terakhir terus mengintai Toprak dan bersiap memanfaatkan kesalahan.

Usaha keras Bautista membuahkan hasil. Di tikungan terakhir jelang finis, Bautista merapat dan kemudian menyusul Toprak di trek lurus sebelum garis finis.

Kemenangan ini sangat penting bagi Bautista dalam upaya memperlebar selisih poin dengan Rea dan Toprak di klasemen WSBK 2022.

Banner Testimoni

Tambahan 25 poin membuat Bautista kini sudah mengoleksi 134 poin. Rea ada di posisi kedua dengan koleksi 107 poin sedangkan Toprak mengoleksi 84 poin.

WSBK Estoril akan menggelar Superpole Race pada Minggu (22/5) disusul Race 2.

[Gambas:Video CNN]



(ptr/ptr)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER