Ambisi Alexander-Arnold Jegal Salah di Laga Terakhir Liverpool

CNN Indonesia
Sabtu, 21 Mei 2022 22:58 WIB
Trent Alexander-Arnold dan Mohamed Salah terlibat persaingan sengit jelang akhir musim Liga Inggris. Mohamed Salah terlibat persaingan sengit dengan Trent Alexander-Arnold. (REUTERS/TONY OBRIEN)
Jakarta, CNN Indonesia --

Menjelang pertandingan terakhir Liverpool di Liga Inggris melawan Wolverhampton Wanderers, Minggu (22/5), terselubung persaingan panas antara Mohamed Salah dan Trent Alexander-Arnold.

Duel Liverpool vs Wolverhampton di Stadion Anfield akan menjadi salah satu laga penentu juara Liga Inggris musim ini.

Hingga pekan ke-37, atau menyisakan satu laga lagi pada musim ini, Manchester City memimpin klasemen dengan 90 poin atau hanya unggul satu poin atas Liverpool.


The Reds harus memenangi pertandingan terakhir melawan Wolverhampton sembari berharap Man City terpeleset di laga terakhir melawan Aston Villa.

Di tengah duel penting tersebut ada persaingan panas yang melibatkan Salah dan Alexander-Arnold.

Kedua pemain tersebut berada di posisi atas dalam daftar top assist Liga Inggris. Salah menghuni peringkat pertama dengan 13 assist, kemudian Alexander-Arnold menyusul di posisi kedua dengan 12 assist.

Menghadapi rivalitas tersebut, Alexander-Arnold, berharap bisa mengungguli Salah dan bisa mencetak lebih dari satu assist dalam laga melawan Wolverhampton.

"Bohong jika saya bilang tidak mau [mencetak assist untuk melangkahi Salah]. Ya jelas saya mau," kata fullback Liverpool tersebut.

Kendati demikian Alexander-Arnold juga tak keberatan berbagi kebahagiaan bersama Salah setelah berjuang bersama selama satu musim.

[Gambas:Video CNN]

"Saya tidak tahu perasaan dia soal itu tetapi saya berharap bisa mencetak satu assist dan kita bisa berbagi trofi. Ini akan menjadi momen yang baik bagi kami. Kami sudah bekerja keras bersama-sama," ucap pemain 23 tahun tersebut.

"Hubungan kami begitu berkembang musim ini, ada pengertian di dalam dan di luar lapangan yang semakin dekat. Semoga dia menang Golden Boot, dan kemudian hanya ada saya dan dia sebagai pemilik top assist. Kita lihat saja apa yang akan terjadi," sambung Alexander-Arnold dikutip dari situs resmi Liverpool.

Selain memuncaki daftar assist, Salah juga menempati posisi teratas dalam daftar pencetak gol terbanyak dengan 22 gol. Pesaing terdekat Salah saat ini adalah Son Heung Min dengan 21 gol.

(nva/nva)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER