SEA Games 2021: Indonesia Tambah Dua Emas dari Fin Swimming

CNN Indonesia
Sabtu, 21 Mei 2022 23:53 WIB
Tim fin swimming Indonesia meraih dua medali emas di SEA Games 2021 sekaligus menambah koleksi prestasi atlet-atlet Merah Putih. Ilustrasi medali emas SEA Games 2021. (ANTARA FOTO/ZABUR_KARURU)
Jakarta, CNN Indonesia --

Tim fin swimming Indonesia meraih dua medali emas di SEA Games 2021 atas nama Harvey Hubert Marcello Hutasuhut dan tim estafet 4x200 meter putri, Sabtu (21/5).

Harvey menorehkan emas di nomor 100 Meter Bi Fins putra setelah menuntaskan lomba dengan catatan waktu 43,510 detik.

Medali perak diraih perenang sirip Vietnam Ngoc Huynh Nguyen, sedangkan medali perunggu juga jatuh ke Indonesia melalui Andityo Panigoro dengan catatan waktu 43,980 detik.


Sementara tim estafet 4x200 meter putri yang terdiri dari Katherina Eda Rahayu, Vania Elvira Elent Ramadhani, Andhinu Muthia Maulida, dan Janis Rosalita Suprianto mengalahkan Vietnam dan Thailand.

Katherina dan kawan-kawan mencatatkan waktu 6 menit 21,080 detik.

Selain itu seperti dikutip dari Antara, tim Indonesia di cabor fin swimming juga meraih dua medali perak melalui Janis Rosalita pada nomor Womens 100 Meter Surface dengan waktu 40,820 detik.

Medali perak kedua berasal dari nomor Mens Relay 4x200 Meter Surface yang menurunkan empat perenang, yakni Muhammad Zidan Arrif Billah, Bima Dea Sakti Antono, Petrol Apostle, dan Dio Novandra.

Tambahan emas tersebut menambah koleksi emas Indonesia yang diraih pada Sabtu (21/5) melalui cabang olahraga atur, menembak, kayak, kano, dan angkat besi.

Secara total, kontingen Indonesia telah mendulang 59 medali emas dan menempati peringkat ketiga di bawah Vietnam dan Thailand.

Tim Merah Putih unggul atas Filipina dan Singapura yang melengkapi posisi lima besar SEA Games 2021.

[Gambas:Video CNN]



(nva/nva)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER