Gagal Penalti Lawan Indonesia, Striker Malaysia Gak Kapok

CNN Indonesia
Rabu, 25 Mei 2022 16:08 WIB
Striker Malaysia U-23 Hadi Fayyadh mengaku tak kapok ambil penalti di masa mendatang usai gagal bobol gawang Indonesia dalam adu penalti SEA games. Hadi Fayyadh gak kapok ambil tendangan penalti. (REUTERS/CHALINEE THIRASUPA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Striker timnas Malaysia U-23 Hadi Fayyadh mengaku tidak kapok mengambil penalti di masa mendatang setelah gagal bobol gawang Indonesia dalam adu penalti di perebutan perunggu SEA Games 2021.

Malaysia gagal dapat perunggu SEA Games setelah kalah 3-4 dari Indonesia dalam adu penalti di Stadion My Dinh, Minggu (22/5). Adu penalti terjadi setelah kedua tim bermain imbang 1-1 pada waktu normal.

Hadi Fayyadh adalah pencetak gol penyeimbang yang menghindarkan Malaysia dari kekalahan di waktu normal usai tertinggal lewat gol Ronaldo Kwateh.


Akan tetapi gol Fayyadh di waktu normal itu tidak terulang saat adu penalti. Fayyadh menjadi penendang pertama Malaysia, tetapi tendangannya ke sisi kanan ditepis kiper Ernando Ari.

Dikutip dari Utusan Hadi Fayyadh menegaskan akan tetap mengambil penalti di masa mendatang demi bisa mencetak gol.

"Tentu saja saya ingin melakukan tendangan penalti, saya ingin gol. Sebagai seorang striker saya haus akan gol, jadi jika ada penalti saya akan menjadi yang pertama mengambilnya," ujar Fayyadh.

Southeast Asian Games - Men's Football - Bronze medal match - Malaysia v Indonesia - My Dinh National Stadium - Hanoi, Vietnam - May 22, 2022 Indonesia's Ernando Ari Sutaryadi celebrates after saving a penalty from Indonesia's Ernando Ari Sutaryadi during the shoot out REUTERS/Navesh ChitrakarErnando Ari gagalkan penalti Hadi Fayyadh. (REUTERS/NAVESH CHITRAKAR)

"Dalam sepak bola ini normal, penalti kadang masuk dan tidak masuk dan memang mengikuti takdir, yang penting kita berusaha, Insya Allah ke depan akan berusaha sebaik mungkin," ucap Fayyadh menambahkan.

Pemain 22 tahun itu juga mengaku tidak puas dengan penampilannya di SEA Games 2021 yang hanya mencetak tiga gol dalam enam pertandingan.

[Gambas:Video CNN]

"Jujur, saya tidak puas dengan performa bermain dalam enam pertandingan dan mencetak tiga gol, masih banyak yang harus dipelajari dan ditingkatkan," tutur Fayyadh.

"Saya akan terus bekerja dan memperbaiki kekurangan di masa depan," kata Fayyadh melanjutkan.



(sry/jal)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER