Witan Soroti Faktor Kegagalan Indonesia di SEA Games

CNN Indonesia
Jumat, 27 Mei 2022 09:27 WIB
Witan Sulaeman menyoroti salah satu faktor yang menyebabkan Timnas Indonesia gagal meraih medali emas SEA Games 2021 di Vietnam. Indonesia kalah dari Thailand di semifinal SEA Games. (ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Witan Sulaeman menyoroti salah satu faktor yang menyebabkan Timnas Indonesia gagal meraih medali emas SEA Games 2021 di Vietnam.

Garuda Muda ditargetkan meraih medali emas SEA Games setelah menyertakan tiga pemain senior ke multievent dua tahunan tersebut.

Akan tetapi asa Indonesia ke final dan mendapat emas sirna usai kalah 0-1 dari Thailand di semifinal. Gagal ke final Indonesia harus melawan Malaysia di perebutan perunggu dan akhirnya menang 4-3 lewat adu penalti.



Witan Sulaeman menyoroti masalah komunikasi yang dianggap sebagai salah satu faktor Indonesia kegagalan di SEA Games dan perlu diperbaiki.

"Ya kalau saya pribadi, menurut saya, kita itu di lapangan harus banyak bicara, komunikasi," ujar Witan, Kamis (26/5).

Southeast Asian Games - Men's Football - Bronze medal match - Malaysia v Indonesia - Viet Tri Stadium - Viet Tri, Vietnam - May 22, 2022 Indonesia's Witan Sulaeman in action with Malaysia's Muhammad Safwan Bin Mazlan REUTERS/Navesh ChitrakarWitan Sulaeman meminta kepada rekan satu timnya tetap kerja keras usai gagal di SEA Games. (REUTERS/NAVESH CHITRAKAR)

Selain masalah komunikasi, pemain yang musim lalu memperkuat FK Senica di Liga Slovakia itu juga menyinggung soal fisik. Witan mengakui fisiknya sedikit kedodoran saat di SEA Games 2021.

"Ya mungkin tidak banyak yang saya bilang. Kalau fisik ya mungkin saya pribadi sedikit (kurang)," kata Witan.

Pemain 20 tahun itu tetap bersyukur dan berharap dia serta rekan satu tim bisa belajar dari kegagalan di SEA Games 2021.

[Gambas:Video CNN]

"Ya tentunya hasilnya kita belum dapat emas tapi kita dapat perunggu," tutur Witan.

"Kita harus tetap bersyukur, dan kita harus belajar dari kegagalan kemarin, semoga tahun depan kita bisa dapat emas dan tentunya kita harus kerja keras lagi," kata Witan melanjutkan.



(abs/sry)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER