Pembalap Formula E Puji Sirkuit Ancol: Trek Menantang

CNN Indonesia
Kamis, 02 Jun 2022 18:22 WIB
Pembalap ROKiT Venturi Racing Eduardo Mortara memuji Sirkuit Ancol yang menghelat Formula E Jakarta karena memiliki trek menantang. Eduardo Mortara memuji Sirkuit Formula E Jakarta yang memiliki trek menantang. (AFP/BAY ISMOYO)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pembalap ROKiT Venturi Racing Eduardo Mortara memuji Sirkuit Formula E Jakarta yang memiliki trek menantang.

Seri Jakarta menjadi bagian dari 16 seri balapan Formula E dalam kalender balap 2022. Balapan mobil listrik Formula E atau Jakarta Eprix bakal berlangsung pada Sabtu (4/6) di kawasan Ancol, Jakarta Utara.

Pembalap Formula E asal Swiss Eduardo Mortara memuji Sirkuit Ancol yang dinilai memiliki trek menantang.


"Asia adalah wilayah yang ingin saya kunjungi dan saya sangat menantikan balapan di Jakarta untuk pertama kalinya," kata pembalap 35 tahun itu dikutip dari laman resmi Formula E.

"Sekilas sirkuit ini terlihat cukup menantang, tapi saya adalah orang yang suka belajar. Jadi saya tidak sabar untuk menjelajahi dan menemukan sudut dan karakteristiknya secara langsung. Karena treknya baru, latihan akan sangat penting dan kami akan segera menentukan seberapa akurat persiapan simulator kami," kata Mortara menambahkan.

Mortara sukses memenangkan race 1 Berlin E-Prix 2022 yang berlangsung 14 Mei dan finis di posisi kedua pada race 2 Berlin E-Prix 2022 pada 15 Mei.

[Gambas:Video CNN]

"Di Berlin, kami menikmati performa yang sangat kuat dengan dua pole position, satu kemenangan dan podium kedua serta saya harap kami bisa membawa performa itu ke depan hingga akhir pekan ini," kata Mortara.

Pada Jumat (3/6) sore atau tepatnya mulai pukul 15.30 WIB para pembalap Formula E diberikan waktu untuk menjajal trek Sirkuit Ancol dalam sesi shakedown.

Lalu pada keesokan harinya atau Sabtu (4/6) pagi mulai pukul 07.15 WIB para pembalap akan menjalani sesi latihan bebas pertama (FP1) selama 30 menit. Kemudian sesi latihan kedua (FP2) akan digelar pada pukul 09.00 WIB.

Banner live streaming MotoGP 2022

Lantas pada Sabtu pukul 10.40 WIB para pembalap akan menjalani sesi kualifikasi Grup A disusul dengan Kualifikasi Grup B yang akan berlangsung pada 10.57 WIB.

Sedangkan race Formula E Jakarta 2022 akan digelar pada Sabtu (4/6) pukul 15.04 WIB dengan melahap 45 lap plus satu.



(rhr/jal)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER