Kualifikasi Piala Asia: Timnas Indonesia Hadapi Penakluk Ronaldo

CNN Indonesia
Minggu, 05 Jun 2022 05:20 WIB
Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Kuwait yang berpeluang diperkuat sosok pemain yang mengalahkan rekor Cristiano Ronaldo. Bader Al Mutawa menjabat kapten timnas Kuwait. (AFP/KARIM JAAFAR)
Jakarta, CNN Indonesia --

Dalam Kualifikasi Piala Asia 2023Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Kuwait yang berpeluang diperkuat sosok pemain yang mengalahkan rekor Cristiano Ronaldo.

Timnas Kuwait merupakan tuan rumah dalam fase Kualifikasi Piala Asia 2023. Kuwait akan menjamu Indonesia, Jordania, dan Nepal.

Kubu skuad berjuluk Al Azraq itu akan dipimpin oleh seorang kapten bernama Bader Al Mutawa. Sosok pemain 37 tahun itu sudah mengoleksi 193 caps di timnas Kuwait.

Jumlah penampilan bersama timnas Kuwait yang mendekati angka 200 itu dikoleksi Al Mutawa sejak 2003.

Al Mutawa yang berposisi sebagai penyerang itu sudah diakui FIFA sebagai pemain dengan jumlah pertandingan terbanyak di timnas sejak pertengahan 2021. Ketika itu Al Mutawa sudah 185 kali berkostum timnas Kuwait.

Catatan Al Mutawa saat ini jauh di atas Cristiano Ronaldo. Megabintang sepak bola dunia itu saat ini sudah bermain sebanyak 187 kali bersama timnas Portugal.

Banner live streaming MotoGP 2022

Selain unggul atas Ronaldo, Al Mutawa juga mengalahkan nama-nama tenar lain yang masih aktif bermain seperti Sergio Ramos dan Lionel Messi.

Dalam kariernya yang panjang, Al Mutawa pernah mencetak gol ke gawang Timnas Indonesia. Pria berpangkat kolonel itu membuat skuad Garuda menelan kekalahan 1-2 setelah sempat unggul melalui gol Bambang Pamungkas.

Dua gol ke gawang Markus Horison dalam ajang Kualifikasi Piala Asia 2011 itu menjadi salah satu penolong Kuwait melaju ke putaran final Piala Asia. Sementara Timnas Indonesia pada saat itu menjadi juru kunci fase kualifikasi.

[Gambas:Video CNN]

(nva/ptr)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER