Evans Usai Juara Formula E Jakarta: Terima Kasih Fans Indonesia

CNN Indonesia
Minggu, 05 Jun 2022 07:25 WIB
Mitch Evans mengucapkan terima kasih kepada fans Indonesia usai menjuarai gelaran Formula E Jakarta di Sirkuit Ancol. Mitch Evans mengapresiasi dukungan fans Indonesia di Formula E Jakarta. (CNNIndonesia/Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pembalap Jaguar Racing, Mitch Evans mengucapkan terima kasih kepada fans Indonesia usai menjuarai gelaran Formula E Jakarta, Sabtu (4/6).

Evans mengukir kemenangan dramatis dalam balapan di Sirkuit Ancol. Pembalap asal Selandia Baru itu hanya unggul 0,733 detik dari Jean-Eric Vergne yang finis kedua.

"Kemenangan di Jakarta. Jaguar Racing memberi saya senjata hari ini, [balapan] yang sulit dalam kondisi seperti ini," tulis Evans di akun Instagram miliknya.


"Kemenangan ketiga untuk musim ini. Terima kasih kepada semua fans asal Indonesia untuk semangat dan energinya," ia melanjutkan.

Keberhasilan menjadi juara Formula E Jakarta menjadi yang kali ketiga bagi Evans musim ini. Sebelumnya pembalap berusia 27 itu sudah mengoleksi dua gelar berkat keberhasilan menjuarai dua seri Roma E-Prix pada April lalu.

Banner live streaming MotoGP 2022

Namun tidak seperti di Roma E-Prix, Evans, Eric Vergne dan Edoardo Mortara yang finis ketiga hanya mendapat trofi sebagai penanda keberhasilan naik podium di Formula E Jakarta. Ketiganya tidak menerima botol sampanye di seri kesembilan ini.

Alhasil Evans menjadikan trofi yang ada di tangannya seolah-seolah sebagai botol sampanye. Ia terlihat seperti mengocok botol sampanye dengan trofi yang ada di genggamannya ketika mendekati penonton di pinggir panggung.

Ketua panitia pelaksana Formula E, Ahmad Sahroni, sebelumnya sudah menyatakan tidak ada penggunaan sampanye beralkohol dalam acara perayaan juara. Peniadaan sampanye di Formula E kali ini sama seperti pada MotoGP Mandalika pada Maret lalu.

[Gambas:Video CNN]

(jal/jal)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER