Pembalap Jatuh Cinta dengan Formula E Jakarta

CNN Indonesia
Minggu, 05 Jun 2022 08:25 WIB
Pembalap Nissan e.Dams, Maximilian Gunther mengaku jatuh cinta dengan gelaran Formula E Jakarta. Formula E Jakarta telah selesai digelar pada Sabtu (4/6). (CNNIndonesia/Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pembalap Nissan e.Dams, Maximilian Gunther mengaku jatuh cinta dengan gelaran Formula E Jakarta yang telah selesai digelar pada Sabtu (4/6).

Pujian itu tetap dilayangkan Gunther meski hasil yang diraihnya di Sirkuit Ancol jauh dari memuaskan. Pembalap asal Jerman itu hanya bisa finis di posisi ke-14 dan gagal meraih poin.

"Benar-benar cinta balapan di Jakarta, meskipun segalanya tidak berjalan baik. Posisi ke-14 pada akhirnya dengan beberapa aksi yang bagus," tulis Gunther di akun Instagram miliknya.


"Terima kasih untuk semua penggemar yang luar biasa. Anda membuat akhir pekan ini spesial. Saatnya bersiap-siap untuk Marrakesh," ia melanjutkan.

Balapan Formula E Jakarta dimenangi oleh pembalap Jaguar Racing, Mitch Evans. Pembalap asal Selandia Baru itu menang dramatis atas Jean Eric-Vergne dengan keunggulan hanya 0,733 detik.

Banner live streaming MotoGP 2022

Kemenangan di Sirkuit Ancol membuat Evans masuk dalam persaingan meraih gelar Formula E pada akhir musim ini. Ia naik ke posisi keempat di belakang Edoardo Mortara, Eric Vergne, dan Stoffel Vandoorne.

Mortara yang finis ketiga juga memberikan pujian terkait gelaran Formula E Jakarta. Menurutnya balapan di Sirkuit Ancol akan selalu menjadi momen spesial.

Pembalap asal Swiss itu juga memuji kualitas lintasan Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC). Menurutnya, sirkuit sepanjang 2,4 kilometer itu memiliki sensasi tersendiri lantaran baru pertama kali dipakai.

[Gambas:Video CNN]



(jal)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER