Pesan Menyentuh Jack Miller Usai Pisah dengan Ducati

CNN Indonesia
Kamis, 09 Jun 2022 17:29 WIB
Jack Miller menyampaikan pesan menyentuh usai menyatakan pisah dengan tim Ducati MotoGP dan akan memperkuat tim Red Bull KTM Factory Racing mulai musim depan. Jack Miller dan Ducati akan pisah musim depan. (Dorna Sports)
Jakarta, CNN Indonesia --

Jack Miller menyampaikan pesan menyentuh usai menyatakan pisah dengan tim Ducati MotoGP dan akan memperkuat tim Red Bull KTM Factory Racing mulai musim 2023 mendatang.

Kepastian pindahnya Jack Miller diumumkan pihak KTM pada Kamis (9/6). Pembalap asal Australia itu akan menggantikan posisi Miguel Oliveira hingga 2025.

Miller yang mulai mengaspal bersama Ducati sejak 2018, mengaku tidak akan melupakan segala memori selama membela timnya. Bagi pembalap berusia 27 itu, Ducati adalah satu-satunya pabrikan yang bisa membawanya ke level tertinggi selama karier.


"Lima tahun ke belakang ada masa yang penting bagi saya ketika bersama Ducati saya beberapa kali naik podium, termasuk dua kemenangan [balapan] yang tidak akan pernah saya lupakan," kata Miller dikutip Motosan.

"Ditambah lagi dua gelar juara pabrikan, titel tim, dan finis di posisi empat klasemen dalam kompetisi adalah catatan terbaik saya di MotoGP," ucap Miller.

Miller menyebut dirinya antusias terhadap tantangan baru yang bakal ia hadapi bersama KTM sebagai tunggangan barunya tahun depan. Meski begitu, ia memastikan akan tetap fokus bersama Ducati hingga MotoGP 2022 selesai sampai akhir musim.

[Gambas:Video CNN]

"Tahun depan saya akan punya tantangan baru yang sudah menunggu. Tapi saat ini yang saya pikirkan adalah finis di posisi sebaik mungkin. Saya ingin berterima kasih pada Ducati Corse, tim saya, Gigi, Paolo, Davide, dan semua orang yang sudah bekerja sama dengan saya selama lima musim terakhir," ucapnya.

Saat ini, Miller berada di peringkat kesembilan klasemen pembalap dengan koleksi 65 poin. Ia sudah mencicipi dua podium di MotoGP 2022.

Miller hampir mencapai podium di MotoGP Mandalika 2022. Mengawali balapan dari urutan kesembilan, ia menyelesaikan balapan debut MotoGP Mandalika di posisi keempat.

Balapan berikutnya digelar di MotoGP Jerman 2022. Live streaming MotoGP Jerman 2022 bisa disaksikan di CNNIndonesia.com sedangkan siaran langsung di Trans7.



(ikh/rhr)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER