Ipswich Town Sorot Sukses Baggott Antar Indonesia ke Piala Asia

CNN Indonesia
Rabu, 15 Jun 2022 23:59 WIB
Ipswich Town menyoroti kiprah Elkan Baggott yang berhasil mengantarkan Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023. Elkan Baggott menjadi pemain kunci Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023. (ANTARA FOTO/HUMAS PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ipswich Town menyoroti kiprah Elkan Baggott yang berhasil mengantarkan Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023.

Hal itu diketahui dari artikel yang diunggah oleh tim peserta League One itu pada Rabu (15/6). Situs resmi tim berjuluk The Blues itu mengulas performa penampilan Baggott bersama tim Merah Putih.

Dalam artikelnya, Ipswich memberitahukan Baggott bermain penuh saat skuad asuhan Shin Tae Yong mencukur Nepal 7-0 pada laga terakhir Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Jaber Al-Ahmad, Kuwait City, Rabu dini hari WIB.

Penampilan Baggott itu menjadi caps-nya yang ke-10 bersama Timnas Indonesia dan ia juga berhasil mencetak gol keduanya. Baggott membobol gawang Nepal lewat tembakan kaki kiri terukur dari luar kotak penalti yang bersarang ke pojok kiri gawang Nepal.

Kemenangan telak yang diraih atas Nepal turut melapangkan jalan Timnas Indonesia ke putaran final Piala Asia. Tim Garuda akan berpartisipasi untuk kali kelima di Piala Asia yang akan berlangsung tahun depan.

Baggott sendiri punya andil yang besar atas sukses Timnas Indonesia merebut tiket terakhir ke Piala Asia 2023. Selain menyumbang satu gol, pemain berdarah Inggris itu menunjukkan penampilan yang solid sepanjang babak kualifikasi.

Pemain yang telah kali membela tim Ipswich senior itu mampu tampil tenang di jantung pertahanan Timnas Indonesia. Ia memiliki kemampuan dalam melakukan penguasaan wilayah yang bagus dan berani menguasai bola.

Kerja sama Baggott bersama dua bek tengah lainnya yaitu Rizky Ridho dan kapten tim Fachruddin Aryanto juga berjalan solid. Kinerja pertahanan yang baik turut menjadi salah satu kunci keberhasilan Timnas Indonesia merebut satu dari lima tiket dari jalur runner up terbaik Kualifikasi Piala Asia 2023.

[Gambas:Video CNN]

(jal/jal)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER