4 Pelajaran Penting untuk PBSI Usai Indonesia Open

ptr | CNN Indonesia
Senin, 20 Jun 2022 08:19 WIB
Indonesia Open telah selesai dan berikut sejumlah hal yang bisa diperhatikan oleh PBSI terkait penampilan atlet-atlet Indonesia. Penanganan cedera Yeremia Rambitan harus jadi fokus utama PBSI. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia --

Indonesia Open telah selesai dan berikut sejumlah hal yang bisa diperhatikan oleh PBSI terkait penampilan atlet-atlet Indonesia.

Indonesia gagal meraih gelar di Indonesia Open edisi tahun ini. Kegagalan itu bahkan diwarnai catatan buruk lantaran tidak ada wakil di babak semifinal, pertama kalinya dalam sejarah turnamen.

Berikut sejumlah hal yang bisa terlihat di Indonesia Open dan patut dijadikan perhatian oleh PBSI:


1. Indonesia Sedang Minim Nomor Andalan

PBSI harus menyadari bahwa kondisi di titik ini, Indonesia tengah minim nomor andalan bila mengikuti sebuah turnamen. Hanya nomor ganda putra yang bisa dijadikan andalan.

Begitu nomor ganda putra gagal juara, kemungkinan besar hal itu akan langsung berpengaruh pada peluang Indonesia meraih gelar. Hal itu sudah terbukti di Indonesia Open.

2. Nomor Ganda Putra Indonesia Berjuang Lawan Cedera

Sebagai nomor paling diandalkan, ganda putra Indonesia kini sedang diterpa masalah cedera. Yeremia Rambitan yang tampil menjanjikan mengalami masalah cedera lutut di perempat final.

Yeremia disebut bakal absen selama 3-6 bulan ke depan. Pemulihan Yeremia patut jadi perhatian utama PBSI lantaran Yeremia masih muda dan jadi salah satu atlet potensial untuk masa depan.

Banner video highlights MotoGP 2022

Satu hal lain kondisi Marcus Fernaldi Gideon juga belum 100 persen pulih pascaoperasi. Penampilan Kevin/Marcus di Indonesia Open pun terlihat belum maksimal.

Dengan demikian, di turnamen-turnamen berikutnya, tumpuan untuk meraih juara bakal ada di pundak Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Baca lanjutan berita ini di halaman berikut >>>

Axelsen Sulit Dihentikan,

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER