Kai Boham, Bek Tengah Almere Calon Naturalisasi Timnas U-19

CNN Indonesia
Rabu, 22 Jun 2022 11:05 WIB
Kai Boham masuk daftar calon pemain yang akan dinaturalisasi untuk membela Timnas Indonesia U-19. Berikut profil Kai Boham. Kai Boham merupakan salah satu calon naturalisasi Timnas Indonesia U-19. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kai Boham masuk daftar calon pemain yang akan dinaturalisasi untuk membela Timnas Indonesia U-19. Berikut profil Kai Boham.

Pemain dengan nama lengkap Kai Davy Boham menjadi perbincangan usai Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyebut Boham akan menjadi pemain yang bakal dinaturalisasi PSSI dalam waktu dekat.

Riwayat keturunan Boham juga menjadi salah satu pertimbangan dirinya bisa membela Timnas Indonesia U-19. Kakeknya berasal dari Surabaya, Jawa Timur, sementara sang nenek dari Bali.


Performa Kai Boham pun menjadi faktor pendukung PSSI ingin segera menaturalisasi pemain berposisi bek tengah itu. Kini Boham tercatat sebagai penggawa klub Liga Belanda Almere City U-21.

Pemuda kelahiran 18 Juli 2003 itu mengawali karier di Almere City U-17 dan perlahan-lahan promosi ke Almere City U-19 pada musim 2019/2020. Per musim 2021/2022, ia mendapat kesempatan memperkuat Almere City U-21 hingga saat ini.

Boham berkontribusi dalam membawa Almere U-21 meraih tiket promosi ke kasta tertinggi U-21 Belanda, U21 Divisie 1 pada Februari lalu.

Banner live streaming MotoGP 2022

Ketangguhan Boham diyakini bisa membuat lini pertahanan Timnas Indonesia U-19 menjadi lebih kuat. Boham sejauh ini sudah mencatat tujuh penampilan bersama Almere City U-21.

Antusiasme Boham untuk bisa memperkuat Timnas Indonesia U-19 sudah dia tunjukkan ketika menjalani sesi latihan bersama Garuda Nusantara di Prancis setelah Toulon Cup 2022. Ia kerap membagikan kegiatan bersama Timnas U-19 di media sosial yang berkaitan dengan Indonesia.

Saat ini Boham sedang berada di Indonesia menjalani pemusatan latihan dengan Timnas U-19 di Jakarta. Meski tak akan tampil di Piala AFF U-19 2022, 2-15 Juli mendatang, Kai Boham diproyeksikan membela Skuad Garuda Muda di Piala Dunia U-20 2023.

Selain Kai Boham, ada dua pemain calon naturalisasi lain yang diproyeksikan segera menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) yaitu Jim Croque dan Max Christoffel.

[Gambas:Video CNN]

(ikh/har)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER