Lechia Gdansk vs Rakow: Peluang Debut Witan Sulaeman?

CNN Indonesia
Rabu, 22 Jun 2022 12:19 WIB
Demi mendapat tempat di tim utama Lechia Gdansk, Witan Sulaeman dituntut tampil apik dalam laga uji tanding pra-musim yang berlangsung hari ini. Witan Sulaeman mengincar menit bermain di tim utama Lechia Gdansk. (Dok. FK Senica)
Jakarta, CNN Indonesia --

Demi mendapat tempat di tim utama Lechia Gdansk, Witan Sulaeman dituntut tampil apik dalam laga uji tanding pra-musim yang berlangsung hari ini.

Witan sudah kembali ke Lechia setelah membela Timnas Indonesia di SEA Games 2021 dan Kualifikasi Piala Asia 2023.

Ini merupakan kali pertama Witan kembali berkumpul dengan skuad berjuluk Bialo Zieloni usai masa peminjaman di FK Senica pada awal 2022.


Witan belum pernah tampil di tim senior Lechia sejak didatangkan dari Radnik Surdulica pada awal musim 2021/2022. Sementara pada saat dipinjamkan ke Senica, Witan mmendapat kesempatan tampil sebanyak 12 kali serta mencetak empat gol dan satu assist.

Jebolan Sekolah Khusus Olahragawan (SKO) Ragunan itu memiliki kemampuan bermain sebagai pemain sayap kanan dan kiri juga gelandang serang, namun selama di Lechia hanya mendapat kesempatan tampil di tim kedua.

Witan harus bersaing dengan Ilkay Durmus dan Joseph Ceesay di sektor winger kiri. Sementara untuk winger kanan ada sosok Christian Clemens dan Omran Haydary.

Banner live streaming MotoGP 2022

Sementara posisi gelandang serang dihuni empat pemain lain seperti Jakum Kaluzinski, Marco Terrazzino, Maciej Gajos, dan Filip Koperski.

Menyongsong musim kedua di Lechia, Witan berharap bisa mendapat menit bermain. Pelatih Lechia, Tomasz Kaczmarek, juga berharap para pemain bisa pamer kemampuan dalam masa uji tanding.

Lechia akan berjumpa Rakow Czestochowa pada Rabu (22/6) yang dilanjutkan pertandingan melawan Wisla Plock pada Sabtu (25/6).

Musim lalu Lechia finis di peringkat keempat Ekstraklasa Liga Polandia sehingga mendapat kesempatan berlaga di ajang UEFA Conference League musim depan.

[Gambas:Video CNN]

(nva/har)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER