PSSI Ungkap Inspeksi FIFA di 6 Stadion Piala Dunia

CNN Indonesia
Rabu, 22 Jun 2022 13:28 WIB
PSSI mengungkap kegiatan perwakilan FIFA saat melakukan inspeksi di enam stadion pertandingan Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia. Perwakilan FIFA saat melakukan inspeksi stadion Piala Dunia U-20 2023. (Arsip PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

PSSI mengungkap kegiatan perwakilan FIFA saat melakukan inspeksi di enam stadion pertandingan Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia.

Dalam unggahan di akun Instagram resmi, PSSI memperlihatkan sejumlah kegiatan perwakilan FIFA saat melakukan inspeksi di enam stadion.

Enam stadion yang diinspeksi FIFA adalah Stadion Jakabaring (Palembang), Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali).


"FIFA dan panitia penyelenggara lokal dari PSSI untuk gelaran Piala Dunia FIFA U-20 2023 melakukan kunjungan inspeksi di enam stadion di Indonesia. Hal ini menandakan langkah penting yang dilakukan sebagai bagian dari persiapan penyelenggaraan turnamen," tulis pihak PSSI melalui Instagram.

"Kunjungan inspeksi oleh delegasi FIFA ini sebagai penanda dimulainya persiapan penyelenggaraan Piala Dunia FIFA U-20 2023 di Indonesia, setelah sebelumnya pada 2021 tertunda akibat pandemi covid-19, sambung pihak PSSI.

Tak hanya memeriksa kesiapan stadion, FIFA juga melihat langsung kondisi lapangan pendukung atau lapangan latihan, hotel, dan prasarana di sekitar lokasi pertandingan. Meski kategori U-20, FIFA tak ingin standar pelaksanaan Piala Dunia menurun atau terkendala.

[Gambas:Instagram]

Direktur Kompetisi Usia Muda FIFA Roberto Grassi menyebut kondisi enam stadion dan lapangan penunjang cukup memuaskan. Inspeksi ini dilakukan FIFA selama sembilan hari, yakni pada 8-17 Juni lalu.

"Kami sangat terkesan dengan persiapan yang telah dilakukan Indonesia. Banyak perbaikan telah dilakukan. Kami menjalani kunjungan yang menyenangkan dan percaya diri dengan dukungan semua pihak," kata Grassi.

Meski demikian Grassi mengingatkan PSSI bahwa masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Segala catatan dari inspeksi tersebut telah disampaikan langsung ke PSSI sebagai pedoman pelaksanaan.

"Masih ada banyak pekerjaan yang harus diselesaikan, tapi semua ini cukup menjanjikan dengan melihat bagaimana segala sesuatunya terbentuk. Saya yakin dengan panitia penyelenggara lokal," ucap Grassi.

[Gambas:Video CNN]

(abs/har)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER