STY Puji Timnas U-19 Sebelum Masuk Grup Neraka Piala AFF

abs | CNN Indonesia
Rabu, 22 Jun 2022 15:11 WIB
Shin Tae Yong menilai performa pemain Timnas Indonesia U-19 meningkat cukup pesat setelah mengikuti turnamen Toulon Cup 2022 di Prancis. Shin Tae Yong memiliki penilaian tersendiri kepada pemain-pemain Timnas Indonesia U-19. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Jakarta, CNN Indonesia --

Shin Tae Yong menilai performa pemain Timnas Indonesia U-19 meningkat cukup pesat setelah mengikuti turnamen Toulon Cup 2022 di Prancis.

Dalam ajang ini Timnas Indonesia meraih satu kemenangan atas Ghana dan tiga kekalahan dari Venezuela, Meksiko, dan Aljazair. Hal ini membuat Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan menempati peringkat ke-10 dari 12 negara yang ambil bagian.

Namun Shin tak ikut serta dalam ajang tersebut. Yang mendampingi Timnas U-19 adalah Bima Sakti bersama asisten Shin, Dzenan Radoncic. Seusai Toulon Cup, Timnas U-19 melakoni satu uji coba di Prancis.


Pertandingan uji coba tersebut berakhir dengan kemenangan 3-1. Satu dari tiga pemain keturunan Belanda yang dipanggil, Kai Boham menyumbang satu gol.

"Jujur saya tidak ikut ke Prancis [Toulon Cup 2022], jadi tidak pernah melihat langsung performa para pemain Timnas U-19 bagaimana, tetapi hanya nonton saja melalui video," kata Shin, Selasa (21/6).

"Jadi saya tidak bisa menilai 100 persen bagaimana performa para pemain. Jadi pada waktu itu pun lawan Timnas Indonesia itu U-21 dan U-23, sedangkan kalau kita U-19 semua," ujarnya menambahkan.

Banner live streaming MotoGP 2022

Shin akan menjadikan pemusatan latihan menjelang Piala AFF U-19 2022 sebagai sarana melihat performa pemain. Ketahanan fisik dan mentalitas pemain pun akan digembleng dengan pola latihan yang keras.

"Jadi kalau melihat performa dan perubahan para pemain itu sangat baik walaupun saya melihat lewat TV saja. Jadi saya percaya untuk kedepannya pasti akan lebih baik lagi," ujar Shin.

Timnas Indonesia u-19 tergabung di Grup A Piala AFF U-19 2022 bersama Thailand, Vietnam, Myanmar, Filipina, dan Brunei Darussalam. Lawan pertama Indonesia di ajang ini adalah Vietnam, yakni pada 2 Juli di Bekasi.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER