Marquez Comeback di MotoGP Oktober?

CNN Indonesia
Rabu, 22 Jun 2022 15:36 WIB
Marc Marquez berpeluang melakukan comeback pada Oktober 2022 meski bos Repsol Honda Alberto Puig tidak ingin The Baby Alien terburu-buru kembali ke trek. Marc Marquez berpeluang tampil di MotoGP mulai Oktober 2022. (Dorna Sports)
Jakarta, CNN Indonesia --

Marc Marquez berpeluang melakukan comeback di MotoGP pada Oktober 2022 meski bos Repsol Honda Alberto Puig tidak ingin The Baby Alien terburu-buru kembali ke trek.

Pemulihan Marquez pasca-operasi di Amerika Serikat, 2 Juni lalu, berjalan lancar. Juara dunia MotoGP enam kali itu menjalani pemeriksaan di Madrid, Spanyol, pekan ini bersama dr. Joaquin Sanchez Sotelo, dr. Samuel Antuna dan dr. Angel Cotorro.

Pihak tim medis memastikan pemulihan Marquez berjalan lancar dan menjadwalkan pemeriksaan kedua satu bulan ke depan. Tapi hingga saat ini belum bisa dipastikan kapan Marquez bisa kembali tampil di MotoGP.


"Kita harus menunggu dan melihat apa yang akan dikatakan dokter. Kami harus memantau dan menilai kemajuan penyembuhan tulang," ucap Puig dikutip dari Speedweek.

"Dokter mengatakan setelah patah tulang sembuh, tidak apa-apa. Jika tidak ada komplikasi, tulang seperti ini membutuhkan waktu tiga hingga empat bulan untuk tumbuh bersama," sambung pria asal Spanyol tersebut.

Dengan jangka waktu pemulihan tiga hingga empat bulan, Marquez kemungkinan besar akan bisa kembali tampil di MotoGP pada Oktober 2022. Puig membuka peluang timeline tersebut, tapi tidak ingin membuat Marquez terburu-buru melakukan comeback.

Banner live streaming MotoGP 2022

"[Oktober] akan bagus. Tapi kesehatan Marquez adalah prioritas utama. Kami harus menunggu. Yang pasti kami tahu dia akan fit untuk musim 2023," ucap Puig.

Jika comeback pada Oktober 2022, Marquez masih bisa tampil di empat balapan sisa MotoGP musim ini. MotoGP Thailand akan digelar 2 Oktober, disusul MotoGP Australia pada 16 Oktober, MotoGP Malaysia 23 Oktober dan terakhir MotoGP Valencia 6 November.

Live streaming MotoGP Belanda 2022, Minggu (26/6), bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com dan siaran langsung di Trans7.

[Gambas:Video CNN]

(har/har)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER