Warga Israel Diizinkan Nonton Langsung Piala Dunia 2022 di Qatar

jun | CNN Indonesia
Kamis, 23 Jun 2022 17:53 WIB
Warga Israel resmi diizinkan menyaksikan langsung Piala Dunia 2022 yang akan diselenggarakan di Qatar pada 21 November hingga 18 Desember. Warga Israel diizinkan menyaksikan langsung Piala Dunia 2022 di Qatar. (AFP/KARIM JAAFAR)
Jakarta, CNN Indonesia --

Warga Israel resmi diizinkan menyaksikan langsung Piala Dunia 2022 yang akan diselenggarakan di Qatar.

Reuters melaporkan, para menteri Israel memastikan warganya boleh menonton langsung Piala Dunia 2022 meski secara administratif Israel tak memiliki hubungan diplomatik dengan Israel.

Kesepakatan itu dibuat setelah melakukan diskusi berbulan-bulan dengan FIFA. Hal tersebut diumumkan Menteri Luar Negeri Israel Yair Lapid, Menteri Pertahanan Benny Gantz, dan Menteri Olahraga Chili Tropper.


"Cinta sepak bola dan olahraga menghubungkan masyarakat dan negara. Piala Dunia pada November membuka pintu baru bagi kita untuk menghangatkan hubungan kedua negara," kata Lapid dikutip Reuters, Kamis (23/6).

Israel sendiri gagal lolos ke Piala Dunia 2022 usai kalah bersaing di babak kualifikasi. Kendati demikian, warga Israel boleh menyambangi Qatar untuk menjadi saksi sejarah pesta akbar sepak bola sejagad itu.

Qatar akan menjadi negara Timur Tengah pertama yang akan bertindak sebagai tuan rumah Piala Dunia. Hajatan tersebut akan digelar mulai 21 November hingga 18 Desember 2022.

Banner live streaming MotoGP 2022

Jajaran panitia Piala Dunia Qatar telah berulang kali mengatakan bahwa semua negara diterima selama turnamen. Hanya saja, semua pemegang tiket harus mengajukan permohonan kartu Hayya atau identitas suporter yang berfungsi ganda sebagai visa masuk ke Qatar.

Hingga saat ini, Qatar tetap pada pendiriannya untuk mengkondisikan normalisasi hubungan pada pembentukan negara Palestina. Dua negara tetangga Qatar, Bahrain dan Uni Emirat Arab, baru-baru ini telah menandatangani perjanjian bersejarah dengan Israel.

[Gambas:Video CNN]

(jun/ptr)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER