Timnas Indonesia Berpeluang Main di JIS Saat FIFA Matchday

ptr | CNN Indonesia
Kamis, 23 Jun 2022 20:04 WIB
Ketua PSSI Mochamad Iriawan membuka opsi pertandingan Timnas Indonesia saat FIFA Matchday berlangsung di Stadion Jakarta International Stadium (JIS). Timnas Indonesia bakal menjalani laga FIFA Matchday pada September. (ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua PSSI Mochamad Iriawan membuka opsi pertandingan uji coba Timnas Indonesia saat FIFA Matchday berlangsung di Stadion Jakarta International Stadium (JIS).

Pada 2022 ini tersisa satu kalender FIFA Matchday, yakni pada 19-27 September. Untuk lawannya saat ini sedang dicari oleh Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri. Inginnya PSSI tim berperingkat bagus.

"Kita lihat nanti lawan siapa. Yang jelas kita belum menentukan. Tapi saya minta ke Dirtek dan tim kepelatihan bahwa lawan kita harus ranking yang bagus sehingga nantinya poinnya lebih tinggi," kata Iriawan.


"Untuk lokasi kita lihat, apakah di Indonesia atau tidak. Yang jelas, kita siap bertanding untuk FIFA Matchday. Saya inginnya di Indonesia, mudah-mudahan bisa di Solo, JIS juga bisa," ujarnya.

Diketahui, JIS sudah rampung dibangun. Sebuah ajang internasional juga telah berlangsung di sana, yang melibatkan Barcelona U-19 dan Atletico Madrid U-19. Hanya saja belum ada peresmian.

Dengan kata lain belum ada serah terima dari kontraknya, yaitu Jakpro kepada Pemprov DKI Jakarta. Adapun kondisi JIS sudah diverifikasi PSSI lewat PT Liga Indonesia Baru dan dinyatakan layak untuk Liga 1 2022/2023.

Peringkat Indonesia di FIFA semakin meningkat. Dari sebelumnya bertengger di posisi ke-159, kini berada di urutan ke-155. Ini berkat dua kemenangan, satu imbang dan kekalahan selama Juni.

Satu pertandingan tersisa selama 2022 ini ingin dimanfaatkan memenuhi target PSSI. Pada awal tahun ini PSSI mencanangkan posisi Indonesia di ranking FIFA berada di urutan ke-150.

Banner live streaming MotoGP 2022

"Sesuai dengan kongres atau visi misi saya dulu adalah 150. Mudah-mudahan bisa mencapai target. Kita lihat nanti pertandingannya siapa, yang jelas kita belum menentukan siapa [lawannya]," ucap Iriawan.

[Gambas:Video CNN]



(abs/ptr)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER