FIFA: Piala Dunia U-20 di Indonesia Digelar 20 Mei-11 Juni

CNN Indonesia
Jumat, 24 Jun 2022 10:22 WIB
FIFA resmi merilis jadwal untuk Piala Dunia U-20 2023 yang akan digelar di Indonesia. FIFA resmi merilis jadwal Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia. (AFP/OZAN KOSE)
Jakarta, CNN Indonesia --

FIFA resmi merilis jadwal untuk Piala Dunia U-20 2023 yang akan digelar di Indonesia. Biro Dewan FIFA memutuskan Piala Dunia U-20 di Indonesia digelar 20 Mei hingga 11 Juni mendatang.

Keputusan itu diambil dalam pertemuan Biro Dewan FIFA yang digelar pada Kamis (23/6).

"Pada Desember 2020, sebagai konsekuensi dari pandemi Covid-19, Biro memutuskan untuk membatalkan Piala Dunia U-20 FIFA edisi 2021 dan menunjuk Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) menjadi tuan rumah kompetisi pada 2023," demikian pernyataan resmi FIFA.


"Setelah diskusi dengan PSSI, serta konsultasi dengan semua konfederasi, Biro telah mengkonfirmasi bahwa turnamen akan dimainkan dari 20 Mei hingga 11 Juni 2023," sambung keterangan resmi FIFA.

Biro Dewan FIFA terdiri dari Presiden FIFA dan enam presiden konfederasi anggota FIFA.

Keputusan ini diambil Biro Dewan FIFA setelah perwakilan FIFA melakukan inspeksi ke enam stadion yang rencananya akan menggelar pertandingan Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia beberapa waktu lalu.

Banner live streaming MotoGP 2022

Enam stadion yang diinspeksi FIFA adalah Stadion Jakabaring (Palembang), Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali).

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan masih ada sejumlah pekerjaan rumah yang harus dilakukan Indonesia terkait enam venue dan fasilitas pendukung.

"FIFA sudah kembali, kemarin ada acara malam malam. Pada prinsipnya kami meminta agar 6 venue tetap dipakai, dilihat dari FIFA memang ada yang masih kurang, karena memang selama setahun lebih kan tidak terawat. Oleh sebab itu pasti akan diperbaiki kembali," ucap pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

"Catatannya sudah ada di kesekjenan, yang jelas kami siap dan kami minta agar enam venue tersebut bisa dipakai dengan segala kekurangan yang harus kami penuhi," sambung Iriawan.

[Gambas:Video CNN]

(har/har)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER