Bos Honda Akui Marc Marquez Sering Komplain

CNN Indonesia
Sabtu, 02 Jul 2022 04:10 WIB
Manajer Repsol Honda Alberto Puig tidak membantah pembalap andalannya Marc Marquez sering komplain soal motor RC213V di MotoGP 2022. Marc Marquez disebut sering komplain soal motor Honda. (REUTERS/JON NAZCA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Manajer Repsol Honda Alberto Puig tidak membantah pembalap andalannya Marc Marquez sering komplain soal motor RC213V di MotoGP 2022.

Penampilan Marquez pada musim ini tidak berjalan mulus. Setelah kembali dari operasi humerus Marquez belum meraih podium dalam enam balapan.

Pada awal musim Marquez mengeluhkan motornya yang tidak diatur untuk karakter membalapnya. Soal komplain itu Alberto Puih tidak membantah.

"Dia mengeluh, karena biasanya seorang pembalap dengan level lebih dari Marc tidak mengeluh untuk kesenangan, dia mengeluh karena ada sesuatu yang tidak berhasil untuknya dan dia tidak melihat itu," ujar Puig dikutip dari Motosan.

"Jadi, dalam kasus Marc, dia adalah pembalap yang sangat istimewa, dalam arti dia adalah pembalap yang memasuki tikungan dengan sangat kuat, dia membutuhkan motor yang mudah masuk ke tikungan untuk bisa memanfaatkannya," ucap Puig menambahkan.

Puig menjelaskan sejumlah aspek yang membuat Marquez kerap komplain soal motor edisi tahun ini.

"Motor ini [yang sekarang] dibuat dengan konsep yang berbeda dengan sedikit lebih berat di bagian belakang, sehingga memiliki lebih banyak 'grip' dan kita mungkin akan mengatakan bahwa keseimbangannya masih belum [begitu] seimbang saat ini," tutur Puig.

"Mungkin masuk ke tikungan itulah yang sekarang kemungkinan merugikan atau kecepatan motor," kata Puig melanjutkan.

Balapan MotoGP berikutnya digelar di MotoGP Inggris di Silverstone, 7 Juli. Live streaming MotoGP Inggris bisa disaksikan di CNNIndonesia.com sedangkan siaran langsung di Trans7.

[Gambas:Video CNN]



(sry/jal)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER