STY Sebut Fokus Timnas U-19 Bukan Level Asia Tenggara

CNN Indonesia
Jumat, 01 Jul 2022 23:35 WIB
Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae Yong menyatakan fokusnya pada usia kelompok junior bukan lagi untuk level Asia Tenggara. Shin Tae Yong sebut fokus Timnas U-19 bukan lagi level Asia Tenggara. (ANTARA FOTO/FIKRI YUSUF)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae Yong menyatakan fokusnya pada usia kelompok junior bukan lagi untuk level Asia Tenggara.

Shin Tae Yong menjadikan Piala AFF U-19 2022 sebagai ajang untuk memantau kualitas timnya jelang kompetisi yang lebih besar.

Piala Dunia U-20 2023 mendatang menjadi momentum sesungguhnya bagi pelatih asal Korea Selatan itu dalam membuktikan kualitas Skuad Garuda Muda.

"Karena ini turnamen U-19 pertama untuk saya, saya ingin melihat level Timnas U-19 seperti apa, karena kami fokusnya bukan piala [level] ASEAN," kata Shin Tae Yong.

"Kami melihat [menargetkan] Piala Dunia U-20 tahun depan," lanjutnya menegaskan.

Juru taktik 52 tahun itu menjadikan portofolio kepelatihan di Negeri Ginseng sebagai landasan dalam meningkatkan level Timnas Indonesia U-19.

Ia optimistis anak asuhnya dapat memetik hasil maksimal di Piala AFF U-19 2022 sebelum tampil di Piala Dunia U-20 2023.

"Saya sudah punya pengalaman di Tim U-20 Korea Selatan, jadi saya akan melihat persaingannya bagaimana saat melawan tim-tim ASEAN seperti di AFF sekarang," ucap Shin Tae Yong.

"Kemudian nanti juga akan melihat tingkat level kita seperti dengan melawan tim Eropa, Afrika, dan Amerika Latin," kata Shin Tae Yong melanjutkan.

[Gambas:Video CNN]



(ikh/jal)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER