Pelatih Vietnam Protes Makanan di Piala AFF U-19

CNN Indonesia
Jumat, 01 Jul 2022 22:27 WIB
Pelatih timnas Vietnam U-19 Dinh The Nam mengeluhkan soal variasi makanan di Piala AFF U-19 2022 di Indonesia. Din The Nam (ketiga dari kiri) protes soal makanan di Piala AFF U-19. (CNNIndonesia/Muhammad Ikhwanuddin)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih timnas Vietnam U-19 Dinh The Nam mengeluhkan soal variasi makanan di Piala AFF U-19 2022 di Indonesia.

Menurut Dinh The Nam menu makanan dari panitia pelaksana cenderung monoton dan kurang bervariasi.

"Sejak dua hari kami di sini, makanan yang disediakan selalu sama. Kami berharap bisa ada pergantian menu setiap hari," kata Dinh.

Selain menu makanan di hotel yang cenderung begitu-begitu saja, Dinh juga menyebut tidak mendapat fasilitas gym di hotel.

Meski demikian, ia mengaku bisa menyiasati hal tersebut dengan melakukan penyesuaian metode latihan.

"Di hotel kami tidak ada gym jadi fisioterapis dan staf pelatih akan melakukan persiapan dengan mengubah metode latihan di kolam renang dan di lapangan untuk latihan fisik dan kekuatan," ujar Dinh.

Dinh mengaku rombongan timnya sudah mendapat perlakuan yang baik dari panitia penyelenggara. Dengan segala kekurangan yang ada, ia menilai fasilitas yang didapatkan sudah sesuai standarnya.

"Fasilitas di hotel sangat baik, panitia mengaturnya dengan baik begitu juga dengan transportasi dan makanannya. Kualitas lapangan sudah oke, kami tidak punya masalah sejauh ini," ucap Dinh The Nam.

Menurut Dinh kesulitan yang akan Vietnam hadapi justru berasal dari skuad Timnas Indonesia U-19.

Di mata Dinh, status tuan rumah akan meningkatkan daya gedor tim asuhan Shin Tae Yong dalam laga Timnas Indonesia U-19 vs Vietnam U-19 di Stadion Patriot, Sabtu (2/7).

"Kami mungkin akan kesulitan karena pasti suporter Indonesia akan datang memenuhi stadion untuk memberikan dukungan," tutur Dinh.

"Tapi kami siap untuk tantangan ini dan kami percaya bisa mengeluarkan kemampuan terbaik. Tidak ada yang tidak mungkin," kata Dinh menambahkan.

[Gambas:Video CNN]



(ikh/jal)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER