Kronologi Kecelakaan Horor Mobil Terbalik di F1 GP Inggris

CNN Indonesia
Senin, 04 Jul 2022 09:39 WIB
Insiden horor terjadi saat start balapan F1 GP Inggris 2022 dengan mobil pembalap Alfa Romeo Zhou Guanyu terbalik dan terseret sampai menabrak pagar pembatas. Kecelakaan horor di F1 GP Inggris 2022. (REUTERS/MOLLY DARLINGTON)
Jakarta, CNN Indonesia --

Insiden horor mewarnai awal balapan Formula 1 (F1) Grand Prix (GP) Inggris 2022, Minggu (3/7) malam. Berikut kronologi insiden horor F1 GP Inggris.

Kecelakaan horor di F1 GP Inggris menimpa pembalap Alfa Romeo, Zhou Guanyu usai tersenggol oleh pembalap Mercedes, George Russell.

Pada balapan ini Zhou Guanyu start dari posisi kesembilan, sementara Russell memulai balapan dari posisi kedelapan.

Begitu balapan dimulai para pembalap langsung beradu cepat untuk mengambil posisi terbaik sebelum masuk ke tikungan pertama.

Russell yang tengah melintas di bagian tengah lintasan mencoba bergerak ke kiri untuk mengambil racing line jelang tikungan pertama ke arah kanan.

Namun saat mencoba memotong ke kiri ban belakang Russel sedikit tersenggol pembalap di belakangnya yaitu Pierre Gasly dari tim Alpha Tauri sehingga ban depan kiri Russell sedikit melintir ke sebelah kiri dan tidak sengaja menyenggol ban kanan belakang Zhou Guanyu.

[Gambas:Video CNN]

Tabrakan itu membuat mobil Russell melintir dan berputar, sementara mobil milik Zhou Guanyu terbalik dan terseret hingga menabrak pagar pembatas.

Zhou Guanyu bersama mobilnya terus meluncur melewati gravel dalam posisi terbalik dan mobil sempat berputar 360 derajat sebelum menabrak tembok pembatas yang dilapisi oleh barikade ban.

Russell pun segera keluar dari mobilnya yang rusak dan berlari untuk mencoba menyelamatkan Zhou Guanyu. Namun Zhou Guanyu dikabarkan telah lebih dulu berhasil dikeluarkan dari mobilnya dalam keadaan baik-baik saja.

Akibat kecelakaan tersebut, red flag dikibarkan dan akhirnya balapan F1 GP Inggris sempat ditunda serta harus menjalani start ulang.



(rhr/sry)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER