PSSI Bantah Kecolongan Flare, Minta Fans Sadar di Indonesia vs Brunei

CNN Indonesia
Senin, 04 Jul 2022 11:25 WIB
Ketua Divisi Pembinaan Suporter PSSI, Budiman Dalimunthe membantah pihaknya kecolongan soal penyalaan flare di pertandingan Timnas Indonesia U-19 vs Vietnam. Oknum suporter Indonesia nyalakan flare saat Timnas Indonesia U-19 lawan Vietnam. (CNNIndonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Divisi Pembinaan Suporter PSSI, Budiman Dalimunthe membantah pihaknya kecolongan soal penyalaan flare di pertandingan Timnas Indonesia U-19 vs Vietnam U-19 di Stadion Patriot Candrabhaga, Sabtu (2/7) lalu.

"Tidak ada yang 'kecolongan'. Yang ada hanyalah niat dari oknum tersebut untuk melakukan pelanggaran," kata Budiman.

Budiman pun meminta penonton untuk sadar diri agar tidak melakukan tindakan yang dilarang di stadion saat Timnas Indonesia U-19 menghadapi Brunei Darussalam U-19, Senin (4/7).

"[Meminta] kesadaran teman-teman penonton baik suporter maupun fans Garuda Nusantara terkait hal-hal yang tidak diperkenankan di stadion. Pastinya akan sangat meminimalisasi terjadinya pelanggaran," ucap Budiman.

Menurutnya, pemahaman suporter tentang larangan benda-benda yang dapat dibawa dan hal-hal yang dapat dilakukan di tribune bisa membuat pertandingan dapat dinikmati oleh seluruh penonton.

"Dengan pemahaman dan kesadaran bersama dalam melakukan dukungan yang sangat positif terhadap skuad Garuda akan menjadi tontonan yang seru dan menarik juga di tribune penonton," ujarnya.

[Gambas:Video CNN]

Budiman memastikan pihak keamanan tetap melakukan pemeriksaan di pintu masuk penonton. Namun, ia tidak menjelaskan lebih lanjut soal kemungkinan penambahan personel untuk meningkatkan pengawasan.

"Untuk ini, teman-teman di Polres dan SSI yang lebih paham. SSI [Safety, Security, and Infrastructure] itu departemen di PSSI yang bekerjasama dengan polisi serta aparat keamanan lainnya yang ditugaskan," ucap Budiman.



(ikh/rhr)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER