Momen Indonesia Hajar Brunei 8-0 di Piala AFF U-19

CNN Indonesia
Senin, 04 Jul 2022 11:52 WIB
Jelang duel di Stadion Patriot, Senin (4/7) malam, Timnas Indonesia U-19 memiliki momen menghajar Brunei Darussalam 8-0 di Piala AFF U-19. Indonesia pernah hajar Brunei 8-0 di Piala AFF U-19. (AFP PHOTO / KIM DOO-HO)
Jakarta, CNN Indonesia --

Jelang duel di Stadion Patriot, Senin (4/7) malam, Timnas Indonesia U-19 memiliki momen menghajar Brunei Darussalam 8-0 di Piala AFF U-19.

Indonesia akan menjalani partai krusial melawan Brunei pada pertandingan kedua Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot.

Laga nanti bukan sekadar demi kemenangan bagi Tim Merah Putih, tetapi juga kemenangan dengan skor mencolok.

Tim asuhan Shin Tae Yong itu perlu menang besar guna membuka kans lolos ke babak gugur. Setelah ditahan Vietnam 0-0 pada laga pertama, Indonesia tidak bisa lagi bersantai pada pertandingan-pertandingan selanjutnya.

Kemenangan besar di laga ini patut diraih karena Myanmar bisa menang telak 7-0 atas Brunei pada pertandingan pertama.

Berdasarkan sejarah pertemuan dengan Brunei di Piala AFF U-19, Indonesia terbiasa menang telak. Pada edisi tahun ini, rapor apik itu layak diulang.

Salah satu momen Indonesia membekuk Brunei adalah saat menang 8-0 di Piala AFF U-19 2017 di Myanmar.

Indonesia melawan Brunei pada pertandingan keempat Grup B Piala AFF U-19 2022. Laga itu jadi penentuan Indonesia lolos atau tidak ke babak semifinal.

Sebelum duel itu dua tim memiliki nilai sama, enam: Indonesia dan Myanmar, sedangkan Vietnam memiliki sembilan poin.

Pada pertandingan keempat Indonesia menang 8-0 atas Brunei, sementara tuan rumah Myanmar mengalahkan Vietnam 2-1.

Gol-gol Indonesia ke gawang Brunei diberondong M Rafli Mursalim yang mencetak tiga gol pada menit pertama, 24', 45'. Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman masing-masing mengemas dua gol.

Egy mencetak gol pada menit ke-18 dan 23', sedangkan Witan pada menit ke-41 dan 67'. Satu gol lain dilesakkan Hanis Saghara pada menit ke-68.

Kemenangan telak itu menempatkan Indonesia sebagai juara Grup B, sementara Myanmar di posisi runner up menyingkirkan Vietnam.

[Gambas:Video CNN]



(sry/rhr)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER