Formula E Jakarta 2023 Berpeluang Gelar Night Race

CNN Indonesia
Selasa, 05 Jul 2022 12:18 WIB
VP Communication Formula E Jakarta 2022 Iman Sjafei membuka peluang balapan musim 2023 digelar malam hari jika berlangsung selama dua hari. Formula E Jakarta 2023 berpeluang digelar malam hari. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia --

VP Communication Formula E Jakarta 2022 Iman Sjafei membuka peluang balapan musim 2023 digelar malam hari jika berlangsung selama dua hari.

Iman memastikan hingga saat ini Pemprov DKI belum memutuskan Formula E Jakarta 2023 akan digelar dua hari, meski FIA sebelumnya merilis jadwal sementara untuk Formula E musim 2023.

Dalam jadwal sementara itu, Formula E Jakarta 2023 masuk balapan ke-12 dan 13 yang digelar 3-4 Juni tahun depan.

"Belum diputusin, karena memang keputusan finalnya dari Jakarta juga belum keluar. Sebenarnya ini juga Jakarta belum mengiyakan benar dua hari, karena memang masa habis kalendernya sampai September," kata Iman saat dikonfirmasi, Senin (4/7).

Iman mengatakan jadwal Formula E musim 2022-2023 yang dirilis FIA masih bersifat sementara. Namun keputusan akhir ada di Pemprov DKI Jakarta.

Iman menambahkan apabila nanti diputuskan Jakarta menggelar dua seri balapan, salah satu balapan kemungkinan akan digelar malam hari atau night race.

"Memang ada kemungkinan night race. Karena dari kita memang juga udah mulai tanya-tanya requirement-nya apa buat night race," ujar Iman.

Kendati demikian Iman menyatakan bahwa sampai saat ini hal tersebut masih dalam tahap rencana. Pihaknya juga masih mempelajari teknis penyelenggaraan balapan malam hari.

"Belum ada konfirmasi, karena kita masih pelajari teknisnya dan segala macam, termasuk harganya pasti beda sih ya. Kami sih ingin sekali night race, karena pasti keren," ucap Iman.

[Gambas:Video CNN]

(dmi/har)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER