Tyrell Malacia Resmi Gabung Manchester United

CNN Indonesia
Selasa, 05 Jul 2022 20:28 WIB
Tyrell Malacia resmi bergabung ke Manchester United dan sudah menandatangani kontrak hingga 2026. Tyrell Malacia menjadi pemain pertama yang direkrut Man Utd musim ini. (AFP/ATTILA KISBENEDEK)
Jakarta, CNN Indonesia --

Tyrell Malacia resmi bergabung ke Manchester United dan sudah menandatangani kontrak hingga 2026 dengan opsi perpanjangan kontrak satu tahun.

Malacia adalah pemain yang pertama digaet Man Utd pada musim ini. Pemain berposisi bek kiri itu merupakan incaran pelatih Erik Ten Hag. Man Utd mendatangkan Malacia dari Feyenoord.

"Ada rasa luar biasa bergabung dengan Manchester United. Ini adalah babak baru buat saya, liga baru dengan rekan setim yang baru dan pelatih luar biasa yang memimpin kami," kata Malacia dikutip dari situs resmi Man Utd.

"Saya tahu saya masih muda dan akan terus berkembang, saya berjanji kepada penggemar United untuk tampil sebaiknya setiap kali saya mengenakan kostum merah. Saya selalu berterima kasih keapda Feyenoord atas semua yang telah mereka birekan kepada saya dan keluarga saya," ujar pemain 22 tahun itu.

Man Utd melakukan gerak cepat merekrut Malacia di saat Lyon sedang menjalin komunikasi dengan Feyenoord.

Dikutip dari ESPN, Man Utd setidaknya membutuhkan dana sebesar 13 juta poundsterling atau Rp233 miliar untuk mendatangkan Malacia.

Kegembiraan setelah mendatangkan Malacia diungkapkan kubu Man Utd melalui Direktur Sepak Bola, John Murtough, yang menyebut pemain timnas Belanda itu sebagai sosok yang sudah memiliki banyak pengalaman di usia muda.

"Kami berharap dia bisa terus berkembang di bawah arahan Erik Ten Hag dan tim pelatih pada tahun-tahun mendatang. Semua di Manchester United menyambut Tyrell ke klub," ucap Murtough.

Malacia akan bersaing dengan Luke Shaw untuk menempati posisi bek kiri secara reguler. Sementara Alex Telles kemungkinan akan segera dilepas.

Man Utd masih berupaya mendatangkan sederet pemain incaran Ten Hag lainnya seperti Frenkie De Jong serta mewujudkan kepindahan Christian Eriksen.

[Gambas:Video CNN]

(nva/jun)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER