Hasil Piala AFF U-19: Debut Tak Meyakinkan Malaysia

CNN Indonesia
Selasa, 05 Jul 2022 17:08 WIB
Timnas Malaysia menuntaskan laga pertama di Piala AFF U-19 2022 dengan mengalahkan Kamboja. Ilustrasi timnas Malaysia U-19. (REUTERS/NAVESH CHITRAKAR)
Jakarta, CNN Indonesia --

Timnas Malaysia menuntaskan laga pertama di Piala AFF U-19 2022 dengan mengalahkan Kamboja dalam laga di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Selasa (5/7) sore.

Malaysia yang baru pertama menjalani pertandingan pertama Piala AFF U-19 2022 tampil cukup percaya diri menghadapi Kamboja yang sudah lebih dulu mengemas tiga poin usai mengalahkan Singapura Minggu (3/7).

Skuad Harimau Muda membuka kemenangan pada menit ke-12 melalui penyerang Najmudin Akmal yang menuntaskan peluang dari umpan terobosan ke dalam kotak penalti.

Malaysia kembali mencetak gol pada menit ke-29. Kali ini melalui Haiqal Hariri yang melepaskan sepakan dari dalam kotak penalti kendati berada pada posisi yang tidak menguntungkan.

Hav Soknet sempat membobol gawang Malaysia, namun wasit lebih dulu mengangkat bendera offside sehingga skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Adam Farhan sempat membuka peluang Malaysia unggul tiga gol seandainya bola tidak menerpa tiang.

Banner Testimoni

Setelah peluang Malaysia tak berujung gol, Kamboja memangkas jarak berkat gol pada menit ke-55 yang dilesakkan Davit Chanvibol.

Pada sisa laga Malaysia memiliki sederet peluang emas yang gagal dimanfaatkan, seperti dari Najmudin Akmal dan Haikal Sahar. Hingga wasit Amdillah Zainuddin meniup peluit panjang, skor tidak berubah.

Malaysia untuk sementara mengoleksi tiga poin sama seperti Laos dan Kamboja. Karena kalah selisih gol dari Laos sekaligus unggul produktivitas dan head to head atas Kamboja, Malaysia kini menempati peringkat kedua Grup B.

Selanjutnya Malaysia akan bertemu Singapura, Kamis (7/7), sementara Kamboja akan berjumpa Laos pada hari yang sama.

[Gambas:Video CNN]

(nva/jun)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER