FIBA Asia Cup 2022: Persiapan Matang Indonesia demi Piala Dunia

CNN Indonesia
Rabu, 06 Jul 2022 04:45 WIB
Ketua Umum PP Perbasi Danny Kosasih menyatakan persiapan Timnas Basket Indonesia sudah matang menghadapi FIBA Asia Cup 2022. Timnas basket Indonesia mencari tiket ke Piala Dunia 2023 melalui Piala Asia 2022. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Umum PP Perbasi Danny Kosasih menyatakan persiapan Timnas Basket Indonesia sudah matang menghadapi FIBA Asia Cup 2022.

Berstatus tuan rumah, Indonesia menargetkan lolos ke babak perempatfinal. Tiket perempat final merupakan syarat tim Merah Putih ikut berlaga di FIBA World Cup 2023 yang akan digelar di Indonesia, Jepang, dan Filipina.

"Kondisi terakhir, persiapan kami sudah matang dalam dua tahun terakhir untuk persiapan. Akibat Covid-19 kami terpaksa TC secara tertutup. FIBA Asia Cup adalah pintu menuju piala dunia dan jika masuk, itu akan menjadi pertama kalinya kita tampil di panggung dunia," kata Danny.

"Secara teknik persiapan sudah oke. Tapi performa mungkin bisa naik dan turun. Yang bisa menjaga itu semua itu hanya personel di tim. Persiapan sudah maksimal," ujarnya menambahkan.

Sementara salah satu pemain Timnas Basket Indonesia, Derrick Michael Xzavierro menyebut dua pertandingan Kualifikasi FIBA World Cup 2023 di Istora selama sepekan terakhir menjadi modal kepercayaan dirinya dan tim untuk melakoni FIBA Asia Cup 2022.

"Kami sudah dua kali main di kualifikasi. Pastinya kami jadi lebih siap untuk main di FIBA Asia Cup 2022," ucapnya.

Banner Testimoni

Kehadiran rekan setimnya, Marques Bolden, menjadi salah satu alasan pebasket berusia 19 tahun itu untuk tetap optimistis. Menurutnya Bolden menghadirkan perbedaan dalam skema permainan tim.

"Peran dia besar sekali karena defense dia sangat bagus. Kami butuh dia karena punya kemampuan dan ketika tidak ada dia, memang sangat sulit sekali," katanya.

FIBA Asia Cup 2022 akan bergulir di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, 12-24 Juli mendatang. Sebanyak 16 negara peserta akan memperebutkan gelar juara yang terakhir kali direbut Australia pada edisi 2017.

[Gambas:Video CNN]

(ikh/nva)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER