Christophe Galtier Resmi Jadi Pelatih Baru PSG

jun | CNN Indonesia
Selasa, 05 Jul 2022 21:14 WIB
Paris Saint-Germain (PSG) resmi menunjuk Christophe Galtier sebagai pelatih baru mereka. PSG resmi tunjuk Christophe Galtier sebagai pelatih baru. (REUTERS/BENOIT TESSIER)
Jakarta, CNN Indonesia --

Paris Saint-Germain (PSG) resmi menunjuk Christophe Galtier sebagai pelatih baru mereka.

Pengumuman Galtier sebagai pelatih baru PSG merupakan berita susulan pemutusan hubungan kerja PSG dengan Mauricio Pochettino.

Galtier dikontrak PSG dengan durasi dua tahun hingga akhir musim 2023/2024 mendatang.

"Saya sangat gembira bisa bergabung dengan Paris Saint-Germain, saya ingin berterima kasih pada Nasser Al-Khelaifi, Luis Campos, dan klub untuk kepercayaan mereka terhadap saya."

"Saya sangat memahami tanggung jawab besar untuk melatih tim luar biasa ini, dengan komposisi skuad yang spektakuler dan salah satu paling kompetitif di Eropa," ucap Galtier seperti dikutip dari situs resmi klub.

Nasser Al-Khelaifi pun antusias dengan kehadiran Galtier sebagai arsitek anyar 'Les Parisiens'.

"Kami sangat gembira menyambut Christophe dalam keluarga Paris Saint-Germain. Rekam jejak Christophe sungguh luar biasa, dia mendapatkan sukses di tiap klub yang ia tangani."

"Banyaknya pencapaian yang ia dapat tak lepas dari karakternya yang bisa menarik keluar kemampuan terbaik pemain dan timnya, didasarkan dengan semangat kolektivitas," tutur Galtier.

Banner Testimoni

Dalam satu dekade terakhir, PSG sudah menjelma jadi penguasa Ligue 1. Mereka benar-benar dominan dan sulit ditandingi di level domestik.

Namun PSG masih selalu gagal meraih trofi Liga Champions meskipun sudah mendatangkan sejumlah pemain-pemain dan pelatih hebat.

[Gambas:Video CNN]



(ptr/jun)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER