Mabuk Berat, Bagnaia Diamankan Polisi Usai Mobil Masuk Parit

CNN Indonesia
Rabu, 06 Jul 2022 07:13 WIB
Pembalap Ducati MotoGP Francesco Bagnaia mengalami kecelakaan di Ibiza, Spanyol, pada Selasa (5/7) pukul tiga pagi waktu setempat. Francesco Bagnaia alami kecelakaan di Spanyol akibat mabuk. (Photo by Ronny Hartmann / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pembalap Ducati MotoGP Francesco Bagnaia mengalami kecelakaan di Ibiza, Spanyol, pada Selasa (5/7) pukul tiga pagi waktu setempat.

Akibat kecelakaan itu mobil Bagnaia terperosok ke parit dan kemudian ditangani oleh kepolisian Sant Josep Ibiza, Spanyol.

Bagnaia lalu diminta untuk menjalani tes urine dan akhirnya ditemukan bahwa kadar alkohol dalam darahnya tiga kali lipat melebihi batas yang diizinkan di Spanyol.

Akibat kejadian ini Bagnaia terancam denda dan bisa mendapat larangan mengemudi selama satu hingga empat tahun di Spanyol.

Usai kejadian ini Bagnaia pun langsung membuat pernyataan resmi lewat akun media sosialnya.

"Tadi malam saya berada di Ibiza dengan teman-teman saya untuk pesta selama jeda MotoGP ini. Kami merayakan dan bersulang bersama untuk kemenangan saya di GP Belanda," tulis Bagnaia dikutip dari akun Instagramnya.

[Gambas:Instagram]

"Ketika saya meninggalkan diskotek pada jam 3 pagi, saya melewati bundaran dan berakhir dengan roda depan di parit tanpa melibatkan kendaraan atau orang lain. Namun, dari tes alkohol yang dilakukan oleh polisi menemukan bahwa kadar alkohol dalam darah lebih tinggi dari yang diizinkan oleh hukum Spanyol," kata Bagnaia menambahkan.

Pecco, sapaan akrab Bagnaia, mengaku menyesal dan meminta maaf atas kecerobohannya tersebut. Ia meminta kepada siapapun agar tidak mencontoh dirinya yang berkendara dalam keadaan mabuk.

Banner live streaming MotoGP 2022

"Saya minta maaf atas apa yang terjadi. Sebenarnya saya bukan peminum dan itu murni hanya kecerobohan yang seharusnya tidak terjadi," ucap Bagnaia.

"Saya minta maaf kepada semua orang dan saya dapat meyakinkan Anda bahwa saya telah mendapat pelajaran dari kejadian ini. Jangan pernah berada di belakang kemudi setelah minum alkohol. Terima kasih," ucap Bagnaia.

Balapan MotoGP berikutnya digelar di MotoGP Inggris di Silverstone, 7 Juli. Live streaming MotoGP Inggris bisa disaksikan di CNNIndonesia.com sedangkan siaran langsung di Trans7.



(rhr/jal)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER