3 Pemain Thailand Ancaman Buat Timnas Indonesia U-19

CNN Indonesia
Rabu, 06 Jul 2022 09:08 WIB
Berikut tiga pemain Thailand yang wajib diwaspadai Timnas Indonesia U-19 dalam laga lanjutan Grup A Piala AFF U-19 2022. Thailand akan menjadi lawan sulit buat Timnas Indonesia U-19. (ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Timnas Indonesia U-19 akan menjajal kekuatan Thailand di laga ketiga Grup A Piala AFF U-19 2022, Rabu (6/7). Berikut tiga pemain Thailand yang wajib diwaspadai Timnas U-19.

Thailand berstatus pemuncak klasemen Grup A berkat hasil bagus di dua laga awal. Kemenangan atas Filipina 1-0 dan Myanmar 3-0 menjadi bukti Thailand adalah tim yang berbahaya.

Tim yang diarsiteki Salvador Valero Garcia juga diperkuat pemain-pemain dengan talenta mumpuni. Salah satunya adalah Nattakit Butsing yang telah mencetak dua gol di Piala AFF U-19 2022.

Berikut 3 pemain Thailand yang berpotensi jadi ancaman buat Timnas Indonesia U-19:

1. Nattakit Butsing

Butsing merupakan top skor sementara Thailand di ajang ini. Penyerang berusia 19 itu sejauh ini telah mengemas dua gol.

Sepasang gol itu dicetak Butsing saat Thailand mengalahkan Myanmar 3-0, Senin (4/7) lalu. Pemain yang memperkuat klub Thai League 2, Uthai Thani itu memperlihatkan kebolehan pada dua gol tersebut.

Gol pertama dicetak Butsing lewat sontekan di dalam kotak penalti khas pemain nomor sembilan. Sedangkan gol kedua ia ciptakan lewat tembakan kaki kanan terukur juga di kotak 16 pas.

Penempatan posisi Butsing yang baik di kotak penalti berpotensi jadi ancaman buat Timnas Indonesia U-19. Ia harus dikawal ketat jika tim Garuda Nusantara ingin meraih hasil yang baik dari laga ini.

2. Songkhramsamut Namphueng

Namphueng baru satu kali bermain di Piala AFF U-19. Gelandang berusia 18 itu bermain selama 90 menit saat Thailand mengalahkan Myanmar.

Namphueng memang tidak memberikan assist tetapi pergerakan dan umpan-umpannya merepotkan pemain belakang Myanmar. Namphueng yang berkaki kidal menjadi nyawa dalam permainan Thailand.

Pemain milik Police Tero itu cerdik dalam memainkannya peran di sektor kanan penyerangan. Namphueng wajib dikawal ketat Mikael Alfredo Tata agar tidak leluasa mengkreasi peluang buat lawan.

3. Winai Aimoat

Aimoat merupakan senjata berbahaya lain yang dimiliki oleh Thailand di Piala AFF U-19 ini. Aimoat yang memakai nomor punggung 10 banyak bergerak di area tengah permainan.

Aimoat merupakan pemain yang memiliki kecepatan. Kelebihannya itu ia pertontonkan saat Thailand mengalahkan Filipina 1-0.

Pemain berusia 19 itu mencetak satu-satunya gol di laga tersebut. Andai lebih beruntung, Aimoat seharusnya bisa mencetak lebih dari satu gol.

[Gambas:Video CNN]



(jal/rhr)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER