Pemain Thailand Takut Lawan Indonesia di Hadapan Ribuan Suporter

CNN Indonesia
Rabu, 06 Jul 2022 13:48 WIB
Timnas Indonesia U-19 akan mendapatkan dukungan dari suporter saat menghadapi Thailand di Piala AFF U-19 2022. Thailand akan bertemu Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022. (ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pemain Thailand Thawatchai Inprakhon mengaku pertandingan melawan Timnas Indonesia U-19 dalam laga lanjutan Grup A Piala AFF U-19 2022 akan berlangsung sulit.

Thailand akan bersua Timnas Indonesia U-19 yang bermain di hadapan publik sendiri pada Rabu (6/7) malam WIB. Dukungan berlimpah dari suporter untuk tim Garuda Nusantara ini menjadi perhatian tersendiri bagi Thawatchai.

"Saya rasa ini akan sulit karena mereka memiliki banyak pendukung. Kami juga harus memperbaiki beberapa hal dalam pertandingan yang lebih ketat," ujarnya dikutip dari Facebook resmi Federasi Sepak Bola Thailand, Rabu pagi.

Thawatchai merupakan pemain pilar di skuad Thailand. Ia bertugas sebagai bek kiri dan mencetak satu gol saat menang atas Myanmar.

Di sisi lain, Thailand akan merasakan atmosfer yang berbeda dibandingkan dua laga sebelumnya saat menang atas Filipina 1-0 dan Myanmar 3-0. Para pemain Changsuek akan berada dalam tekanan karena Timnas Indonesia U-19 akan mendapatkan dukungan penuh dari suporter di stadion.

Dukungan pemain ke-12 akan menjadi energi tambahan buat Marselino Ferdinan dan kawan-kawan untuk meraih kemenangan. Skuad asuhan Shin Tae Yong membutuhkan tiga poin untuk memperbesar peluang lolos ke babak semifinal Piala AFF U-19.

Timnas Indonesia U-19 saat ini menempati posisi kedua klasemen dengan mengoleksi empat poin. Tim Garuda Nusantara unggul selisih gol dari Vietnam.

Sementara posisi puncak klasemen ditempati oleh Thailand yang mengemas enam poin. Dengan kondisi saat ini, kemenangan atas Thailand akan membuka peluang buat Timnas Indonesia U-19 memuncaki klasemen sementara.

[Gambas:Video CNN]

(jal/rhr)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER