Skenario Aneh yang Buat Indonesia Tersingkir dari Piala AFF U-19

CNN Indonesia
Kamis, 07 Jul 2022 11:47 WIB
Sejumlah skenario bisa membuat Timnas Indonesia U-19 tersingkir dari Piala AFF U-19 2022 setelah bermain imbang 0-0 dengan Thailand, Rabu (6/7). Indonesia rawan tersingkir dari Piala AFF U-19 2022. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sejumlah skenario bisa membuat Timnas Indonesia U-19 tersingkir dari Piala AFF U-19 2022 setelah bermain imbang 0-0 dengan Thailand, Rabu (6/7).

Indonesia gagal menang untuk kali kedua di Grup A Piala AFF U-19 setelah ditahan Thailand pada pertandingan ketiga di Stadion Patriot.

Hasil minus itu membuat Tim Merah Putih berada di peringkat keempat klasemen Grup A dengan lima poin dalam tiga pertandingan.

Indonesia kini tertinggal dua angka dari Thailand dan Vietnam yang jadi pemuncak klasemen dengan menyisakan dua pertandingan.

Dua laga ke depan melawan Filipina dan Myanmar akan menentukan nasib Garuda Nusantara di Piala AFF U-19 kali ini, lolos ke semifinal atau tersingkir.

Beberapa kondisi yang jadi skenario aneh memungkinkan tim asuhan Shin Tae Yong ini gagal ke babak semifinal Piala AFF U-19 2022. Pasalnya, di atas kertas Indonesia layak menang atas Filipina dan Myanmar.

Banner live streaming MotoGP 2022

3 Skenario Aneh yang Buat Indonesia Tersingkir dari Piala AFF U-19:

1. Ditahan Filipina

Di atas kertas kekuatan Indonesia di atas Filipina, Tim Merah Putih layak menang atas Filipina. Ditambah lagi rekor pertemuan menyebutkan Indonesia lebih mendominasi atas Filipina.

Akan jadi hasil yang aneh apabila Indonesia ditahan Filipina pada matchday keempat, Jumat (8/7). Dengan diimbangi Filipina lalu menang atas Myanmar, Indonesia tetap bisa tidak lolos ke semifinal apabila Vietnam dan Thailand sama-sama mendapat tambahan tiga poin pada dua laga berikutnya.

Baca kelanjutan berita ini pada halaman berikutnya>>>

Indonesia Rawan Tersingkir

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER