Celoteh Iwan Bule Soal Debut Pratama Arhan: Prima dan Gesit

jun | CNN Indonesia
Kamis, 07 Jul 2022 17:23 WIB
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyebut performa Pratama Arhan prima dan gesit dalam debut bersama Tokyo Verdy. Ketua PSSI Mochamad Iriawan komentari debut Pratama Arhan di Tokyo Verdy. (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyebut performa Pratama Arhan prima dan gesit dalam debut bersama Tokyo Verdy.

Arhan melakoni debut bersama Tokyo Verdy saat timnya menang 1-0 atas Tochigi SC pada lanjutan J League 2 di Stadion Kanseki, Rabu (6/7).

"Selamat Pratama Arhan atas debut pertamanya di J2 League bersama tim Tokyo Verdy. Pergantian posisi dari bek kiri ke sayap tidak kamu jadikan halangan untuk bertanding dengan prima dan gesit," kata Iriawan di akun Instagram-nya.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu berharap Arhan bisa menjaga performa tetap konsisten. Ia ingin bintang Timnas Indonesia itu bisa mengharumkan nama Tanah Air di level internasional.

"Pertahankan semangat juangmu dan harumkan nama Indonesia di kancah dunia. Kita Garuda!" ujar Iriawan.

Dalam debut bersama Tokyo Verdy, Arhan dengan nomor punggung 38 tampil sebagai sayap kanan alih-alih sebagai bek kiri. Pemain binaan PSIS Semarang itu tampil selama 45 menit.

"Pertama-tama saya sangat senang mendapatkan kesempatan untuk melakoni debut. Dan saya sangat senang karena kami menang 1-0," ujar Arhan dikutip dari laman resmi klub.

"Saya pikir saya harus bisa bermain di posisi manapun sebagai pemain, saya menikmati peran di posisi ini juga [penyerang sayap kanan]. Aslinya saya bermain di posisi bek kiri, tetapi saya bisa bermain sebagai pemain sayap."

Setelah laga debut ini, Arhan mengaku akan terus berupaya memberikan yang terbaik buat tim saat latihan maupun pertandingan. Ia juga bertekad untuk bisa memperlihatkan penampilan yang bagus untuk pendukung Tokyo Verdy.

"Saya ingin bekerja bersama tim untuk menunjukkan penampilan yang bagus, bukan hanya untuk diri saya sendiri tetapi juga tim," ucapnya.

[Gambas:Video CNN]

(ikh/jun)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER